6 Cara Cek Garansi Vivo Online Lewat IMEI

Satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli hp Vivo adalah garansi. Ada baiknya terlebih dahulu mengecek garansi hp Vivo saat membelinya. Lagi pula cara cek garansi Vivo sangatlah mudah karena bisa dilakukan secara online.

Vivo sudah menyediakan situs khusus yang bisa digunakan untuk cek garansi hp Vivo secara online. Cara kerjanya adalah dengan memasukan nomor IMEI, lalu akan muncul informasi mengenai masa garansi, tipe handphone, dan warna handphone.

Nomor IMEI tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek garansi hp Vivo saja, namun juga keaslian perangkat. Sebab di dalam IMEI tersedia beragam informasi mengenai merk , tipe, hingga spesifikasi smartphone.

Semua smartphone Vivo yang dipasarkan di Indonesia memiliki nomor IMEI berbeda-beda. Setiap nomor IMEI juga menyimpan informasi yang berbeda. Nah bagi yang ingin mencoba cara cek garansi Vivo dengan nomor IMEI, silahkan mengikuti tutorial projektino.com di bawah ini.

Tutorial Cara Cek Garansi Vivo

Cara Cek Garansi Vivo Online

Masa Garansi Hp Vivo

Bagi yang membeli handphone Vivo baru tentu tidak perlu mengecek garansi secara online. Sebab masa garansi hp Vivo bisa dicek dari tanggal pertama kali membeli smartphone. Vivo sendiri memberikan masa garansi selama 12 bulan untuk smartphone yang mereka pasarkan di Indonesia.

Selain itu, Vivo juga memberikan garansi penggantian unit baru untuk smartphone yang mengalami kerusakan dalam jangka waktu 15 haru setelah pembelian.

Masa garansi hp Vivo akan berlaku sejak pertama kali smartphone di aktifkan. Jadi apabila anda membeli hp Vivo pada tanggal 1 Januari 2021 maka garansi akan habis pada tanggal 1 Januari 2022. Selama masa garansi anda bisa melakukan perbaikan secara gratis ke Service Center Vivo.

Klaim garansi hanya berlaku untuk kerusakan yang bukan karena faktor Human Error ataupun faktor eksternal lainnya seperti bencana alam, jatuh dan terkena air. Sebelum klaim garansi ada baiknya terlebih dahulu mengecek garansi hp Vivo, apakah masih berlaku atau tidak.

Cara Mengecek Garansi Vivo Online

Bagi yang lupa dengan tanggal pembelian smartphone, kami sarankan untuk cek garansi Vivo secara online. Untuk mengetahui caranya, silahkan mengikuti setiap langkah cara cek garansi hp Vivo berikut ini. 

1. Cek IMEI Vivo

Cek IMEI Vivo

Sebelum mencoba cara cek garansi Vivo, anda harus terlebih dahulu mengecek nomor IMEI. Ada tiga metode yang bisa digunakan untuk mengetahui nomor IMEI hp Vivo. Cara yang pertama adalah melalui menu panggilan telepon, lalu tekan kode *#06# dan secara otomatis akan tampil nomor IMEI.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan masuk ke menu Pengaturan hp Vivo. Setelah itu pilih menu Pengaturan Lain, lalu pilih Tentang Ponsel. Selanjutnya untuk cara yang ketiga adalah dengan melihat kotak kemasan (Dusbook) ponsel Vivo.

2. Buka Situs Cek Garansi Vivo

Situs Cek Garansi Hp Vivo

Setelah mengetahui nomor IMEI, langkah selanjutnya adalah membuka situs cek garansi Vivo Indonesia (www.vivo.com/id/support/IMEI). Situs tersebut dirancang secara khusus untuk mengecek masa garansi hp Vivo. Tak hanya itu, kita juga bisa mengetahui keasian hp Vivo melalui situs tersebut. 

3. Masukan Nomor IMEI

Cara Cek Garansi Hp Vivo

Langkah berikutnya adalah memasukan nomor IMEI pada kolom bertuliskan “Harap Masukan Nomor IMEI Anda“. Silahkan masukan IMEI yang sudah didapatkan sebelumnya. Pastikan mengetik nomor IMEI dengan benar agar proses pengecekan garansi Vivo berhasil.

4. Klik Kirim

Sebagai contoh kami akan mengecek garansi hp Vivo dengan nomor IMEI 865228030750955. Setelah nomor IMEI tersebut dimasukan ke kolom yang tersedia, kemudian klim tombol “Kirim” untuk mulai proses pengecekan garansi hp Vivo.

5. Masukan Kode Validasi

Berikutnya akan muncul kode verifikasi. Silahkan masukan kode yang muncul, lalu klik tombol “Kirim”.

6. Cek Informasi Masa Garansi

Kemudian nomor IMEI akan diproses dan akan terlihat informasi mengenai Model Produk, Warna Produk, dan Tanggal Kadaluwarsa Garansi.

Pada nomor IMEI yang kami cek disebutkan bahwa Model Produk adalah Vivo V5s 4G dengan memori internal 64GB dan memiliki warna Rose Gold.

Sedangkan untuk masa garansi sudah kadaluwarsa sejak tanggal 5 Februari 2019. Informasi tersebut dijamin valid sehingga anda tidak perlu ragu mencoba cara di atas.

Kesimpulan

Seperti yang kalian lihat di atas, rupanya cara mengecek garansi hp Vivo sangat mudah. Kita hanya perlu mengakses situs cek garansi Vivo, lalu tinggal memasukan nomor IMEI. Silahkan kalian mencoba sendiri tutorial di atas agar bisa mengetahui secara pasti sisa masa garansi.

Setelah mengetahui sisa masa garansi maka anda bisa melakukan perbaikan di service center Vivo. Namun perlu diingat, klaim garansi hanya berlaku untuk kerusakan yang disebabkan oleh fungsi dalam pemakaian normal.

Jika kerusakan disebabkan karena terjatuh, terkena air, diroot atau dibongkar di luar Service Center Vivo maka garansi akan hangus. Nah demikianlah informasi projektino.com pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Top Up OVO Pakai Pulsa” dan beragam artikel bermanfaat lainnya. 

Avatar

Penggila gadget yang hobi ngeblog dan oprak-oprek Android.

Tinggalkan komentar