Belum lama ini Bank Mandiri memberikan layanan terbaru mereka yang mana memungkinkan calon pengguna baru untuk Cara Buka Tabungan Mandiri Secara Online. Dimana dengan adanya fitur ini akan memungkin kan calon pengguna baru bisa membuka rekening tabungan tanpa harus mendatangi kantor Cabang Bank Mandiri.

Selain mudah untuk cara membuka rekening Mandiri secara online juga sangat mudah dimana bisa menggunakan smartphone yang tentunya terkoneksi internet. Namun perlu di ingat membuat rekening Mandiri secara online hanya dikhususkan untuk simpanan Mandiri Tabungan Now saja.

Meskipun demikian fasilitas yang di dapatkan oleh pengguna tabungan Mandiri Now sama saja dengan mendapatkan Kartu Debit serta Mobile Banking Mandiri online. Selain itu nasabah pengguna Tabungan Online juga mendapatkan fasilitas yang sama seperti Fiestapoin, Mandiri SMS, Mandiri Call dan berbagai fasilitas lainnya dari bank mandiri secara cuma-cuma.

Dimana fasilitas yang di dapatkan nantinya bisa di gunakan di berbagai tempat kapanpun juga. Bagi kamu yang berminat maka simak ulasan berikut dengan baik menggenai Cara Buka Tabungan Mandiri Secara Online mulai dari syarat sampai dengan hal lainnya.

Syarat Buka Tabungan Mandiri Online

Cara Buka Tabungan Mandiri Secara OnlineAda beberapa syarat yang wajib di miliki calon nasabah untuk bisa membuka tabungan mandiri secara online. Syarat dan dokumen yang di butuhkan bisa berupa tangkapan kamera yang nantinya di lampirkan saat proses pembuatan, nah berikut beberapa hal yang harus disiapkan.

  1. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)*
  3. Tanda Tangan Di Kertas Putih
  4. Smartphone android Atau IOS sebagai alat untuk melakukan pendaftaran

Saat akan membuka tabungan mandiri secara online pastikan berkas diatas sudah kamu siapkan seperti KTP yang masih berlaku. Dimana KTP yang digunakan haruslah sesuai dengan sang pembuat baik identitas maupun keterangan lainnya.

Pastikan juga kamu memiliki NPWP atau nomor pokok wajib pajak bagi calon pendaftar yang memang sudah memilikinya. Namun jangan khawatir bagi kamu yang tidak memiliki atau belum memiliki kartu NPWP masih bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Kamu juga wajib menyiapakan kertas putih yang di beri tanga tangan kamu. Dimana tanda tangan yang dibuat pastikan akan digunakan seterusnya selain juga harus mirip dengan tanda tangan yang ada di KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Sedangkan untuk media pendaftaranya sendiri haruslah menggunakan smartphone baik IOS maupun Android dengan tujuan nantinya akan dilakukan proses Verifikasi yang mewajibkan calon nasbah untuk melakukan Video Call dengan pihak bank Mandiri. Pastikan semua syarat diatas sudah kamu persiapkan untuk melajutkan ke tahap selanjutnya yakni Cara Buka Tabungan Mandiri Secara Online.

Cara Buka Tabungan Mandiri Secara Online

Setelah semua syarat untuk membuka tabungan mandiri secara online berhasil kamu penuhi maka tahapan selanjutnya adalah dengan mengunjungi lama resmi dari Bank Mandiri untuk proses pendaftaran join.bankmandiri.co.id di ponsel pintar kamu. Pastikan bagi pengguna Android membuka mengguakan Google Chrome dan untuk pengguna iPhone bisa menggunakan Browser Safari.

  1. Buka situs untuk buka tabungan mandiri secara online di join.bankmandiri.co.id di smartphone kamuSitus Buat Tabungan Mandiri
  2. Setelah berhasil di buka maka langsung saja pilih Buka Rekening baruRekening Baru
  3. Selanjutnya kamu diminta Perisapkan Dokumen yang dibutuhkan jika sudah pilih LanjutSiapkan Dokumen
  4. Kamu akan di hadapkan dengan pilihan tabungan, maka pilih Saja Mandiri Now setelah itu pilih menu Ajukan PendaftaranAjukan Pendaftaran
  5. Tahapan Selanjutnya calon Nasabah akan di hadapkan dengan menu ATM cawang dan isi dengan benar jika sudah Tap menu LanjutPilih Semua
  6. Langkah selanjutnya kamu diminta untuk mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Email, Nomor Ponsel, serta tanggal lahir jika sudah pilih lagi SelanjutnyaPhoto Editor - FotoRus
  7. Nantinya pihak bank Mandiri bakalan memberikan kode verifikasi ke nomor handphone serta alamat email yang telah kamu daftarkan langsung isi dan pilih Konfirmasi untuk melanjutkan.
  8. Tahapan selanjutnya adalah untuk memasukan data pembukaan rekening dimana di dalam menu tersebut kamu bakalan di suruh untuk mengisi biodata pengguna seperti alamat lengkap Nasabah yang berupa provinsi, kota, kecamatan, kode pos, serta nomor telepon tempat tinggal, pendidikan terakhir, pendapatan per bulan, agama dll setelah terisi dengan benar barulah klik Selanjutnya.
  9. Tahapan selanjutnya kamu diminta untuk mengisi bidang pekerjaan yang meliputi jabatan, bidang usaha, nama perusahaan, tanggal mulai bekerja, alamat perusahaan terbaru jika sudah klik Selanjutnya.
  10. Kemudian kamu akan di hadapkan pada pilihan menu alamat penerima kartu ATM yang akan di kirimkan pastikan kamu mengisi alamat dengan benar, jika sudah klik Selanjutnya.
  11. Di tahapan selanjutnya kamu diminta untuk melengkapi berkas-berkas dengan pilih menu Ambil Foto yang dilanjutkan dengan Foto KTP dengan jelas dan benar Jika sudah pilih selanjutnya.Foto KTP
  12. Jika sudah kamu diminta berfoto selfi sembari memegang KTP, jika sudah benar dan jelas klik Selanjutnya.
  13. Foto juga NPWPNPWP
    Selfi Dengan KTP
  14. Bagian selanjutnya tinggal mengabadikan foto tanda tangan kamu yang berada di kertas putih, jika sudah tap selanjutnya.Foto Tanda Tangan
  15. Lalu akan ada notifikasi yang memerintahkan kamu untuk memriksa kembali daftar yang sudah di masukan jika sudah pilih OK
  16. Lanjutkan cek kembali semua data yang sudah kamu isikan sebelumnya, jika dirasa sudah sesuai maka pilih menu Selanjutnya.Pastikan Benar
  17. Jika sudah langkah selanjutnya tinggal melakukan Verifikasi ahir dengan melakukan Video call dengan petugas Mandiri di menu Hubungi sekarang.
  18. Nantinya dalam obrolan dengan pegawai bank Mandiri kamu akan di tanya menggenai berbagai hal seputar pembuatan tabungan.Verifikasi
  19. Sebelum proses pembukaan rekening kamu diproses, nantinya harus terlebih dahulu tanda tangan digital dengan cara memasukan kode verifikasi yang dikirim ke nomor handphone yang telah kamu daftarkan sebelumnya.
  20. Tahapan selanjutnya kamu diminta untuk membuat PIN SMS Banking Mandiri untuk keperluan transaksi kamu kedepannyaSMS banking
  21. Setelah itu maka Proses Cara Buka Tabungan Mandiri Secara Online sudah selesai dimana selanjutnya adalah dengan membuat setoran awal sebesar Rp 50.000.

Setelah proses pengajuan rekening Bank Mandiri Online berhasil dibuat maka langkah selanjutnya kamu tinggal melakukan setoran awal sebesar 50 Ribu rupiah ke nomor rekning yang tadi kamu buat. Dimana setoran bisa di lakukan dengan cara transfer ke alamat Rekening Bank Mandiri yang kamu buat atau bisa juga dengan mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat.

Nantinya Bank Mandiri Bakalan memberikan jangka waktu 90 hari sejak pembukaan rekening kamu berhasil dibuat. Apabila nantinya dalam waktu 90 hari semenjak pemngajuan tersebut belum melakukan setoran awal maka secara otomatis rekening Mandiri yang kamu buat akan ditutup dan kamu harus memulai membuatnya lagi dari awal.

Cara Melakukan Aktivasi Debit Mandiri Online

Nantinya setelah kamu berhasil melakukan setoran awal maka dari pihak Bank Mandiri akan memberikan atau mengirimkan Kartu Debit Bank Mandiri ke alamat yang sudah di daftarkan. Setelah mendapaktn kartu debit yang sesuai dengan Rekening kamu maka langkah selanjutnya tinggalkan mengaktifkan kartu debit tersebut dengan melakukan Verifikasi.

  1. Buka kembali laman join.bankmandiri.co.idAktivasi Debit
  2. Lanjutkan dengan pilih menu Aktivasi Kartu DebitAktivasi Debit Tarahir
  3. Selanjutnya adalah dengan lakukan lakukan validasi data-data pribadi yang tertera pada laman tersebut
  4. Jika sudah kamu kembali akan mendapatkan kode verifikasi OTP yang dikirim lewat SMS ke nomor hp yang sebelumnya telah kamu daftarkan
  5. Kemudian masukan 16 digit angka yang terletak pada bagian depan kartu debit yang dikirimkan dari pihak Mandiri
  6. Masukan juga No Exp Date yang tertera pada kartu debit kamu
  7. Selanjutnya masukan lalu 3 kode angka terakhir di belakang kartu debit Mandiri dan yang terakhir tanggal lahir kamu
  8. Langkah terahir adalah membuat PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka kemudian ulangi sekali lagi PIN ATM
  9. Selesai aktivasi kartu debit berhasil dan bisa langsung digunakan.

Kesimpulan

Proses pengajuan pembuatan Rekening Bank Mandiri sendiri terbilang sangatlah mudah meskipun banyak data yang harus di isi. Untuk kelancaran pembuatan pastikan kamu mengisi data dengan benar, selain juga masukan identitas gambar dengan jelas.

Setalah proses selesai pendaftaran online selesai jangan lupa lakukan setoran awal sebesar 50 ribu Rupiah. Sedangkan proses pengiriman kartu Debit Mandiri biasanya terbilang singkat tidak sampai 2 minggu dari tahapan ahir yakni setoran tunai.

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar Cara Buka Tabungan Mandiri Secara Online silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Berapa Lama waktu menunggu Bank Mandiri mengirimkan kartu debit ke Nasabah setelah selesai melakukan Setoran tunai ?

Biasanya paling lama adalah 14 hari terhitung sejak kamu melakukan storan tunai, bahkan bisa lebih cepat.

Apakah bisa membuat Buka Tabungan Mandiri Secara Online bisa tanpa Video Call ?

Tidak Bisa

Berapa Setoran Awal Mandiri Tabungan ?

Minimal setoran awal sebesar Rp 50.000.-

Apakah Membuat Buka Rekening Mandiri Online akan Mendapatkan Kartu Debit ATM?

Nasabah akan mendapatkan kartu debit Mandiri yang dikirimkan secara langsung ke alamat tujuan.

Kenapa Tidak Bisa Membuat Rekening Mandiri Secara Online ?

Kemungkinan besar kamu salah melakukan pengisian data

Itu dia beberapa informasi menarik menggenai Cara Buka Tabungan Mandiri Secara Online yang bisa ProjekTekno sampaikan. Simak juga nih beberapa informasi menarik lainnya seperti “Cara Daftar SMS Banking Mandiri” pada ulasan sebelumnya.