Berbagai kemudahan di tawarkan BNI untuk Nasabah setianya, bahkan kemudahan juga di tawarkan kepada calon Nasabah baru BNI. Hal ini bisa langsung terlihat dengan kemudahan adanya Cara Buka Tabungan BNI Online yang bisa di lakukan di manapun.

Jadi kamu yang hendak membuka rekning BNI sekarang bisa sangat mudah untuk melakukan pendaftaran di manapun. Terlebih dengan aktifitas yang terbatas tidak bisa keluar rumah dengan nyaman sudah pasti Cara Buka Tabungan BNI  Secara Online sangatlah Membantu.

Dengan membuat tabungan BNI Online kamu bisa membuat tabungan tanpa harus mendatangi kantor cabang BNI. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan juga berbagai surat lainnya seperti KTP kamu sudah bisa melakukan pendaftaran pembukaan Rekening Baru.

Berbeda dengan kabanyakan Bank lainnya dalam cara pembukaan tabungan online kamu di wajibkan dahulu untuk mengunduh Aplikasi BNI Mobile di Playstore. Buat kamu yang berrencana membuka Rekening Tabungan BNI maka simak ulasan lengkap Dari PROJEKTINO.COM kali ini menggenai Cara Buka Rekening Tabungan BNI Online Terbaru yang lengkap.

Syarat Buka Tabungan BNI Online

Cara Buka Tabungan BNI OnlineAda beberapa syarat wajib yang harus di persiapkan oleh kamu sebelum membuka tabungan BNI secara online. Persyaratan wajib yang di persiapkan merupakan syarat wajib seperti kartu identitas dan tanda penggenal Legalitas lainnya.

  1. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. NPWP jika ada(Nomor Pokok Wajib Pajak)
  3. Smartphone android  sebagai alat untuk melakukan pendaftaran
  4. Unduh Aplikasi BNI Moblie Banking Di Playstore

Keempat syarat wajib tersebut haruslah kamu miliki untuk bisa melanjutkan proses pengajuan pembuatan buku Tabungan. Namun kusus NPWP jika memang kamu belum memilikinya maka kamu tidak perlu menyertakan NPWP.

Untuk syarat pertama yakni Kartu Tanda Penduduk atau KTP pastikan kamu menggunakan KTP atas nama kamu sendiri. Selain itu pastikan juga demi kelancaran proses pembuatan kamu wajib menggunakan KTP terbaru.

Syarat wajib selanjutnya adalah kamu harus menggunakan smartphone Android untuk melakukan pendaftaran. Untuk saat ini layanan ini baru mendukung dengan program di aplikasi Android, namun untuk pengguna IOS juga dalam waktu dekat bisa melakukan proses pendaftaran.

Selanjutnya pastikan juga kamu sudah memiliki aplikasi BNI Mobile Banking yang sebelumnya sudah di Instal di ponsel android kamu. Pastikan aplikasi merupakan Versi Terbaru sehingga mendukung layanan ini dengan baik.

Cara Buka Tabungan BNI Online

syarat buka rekening bniLangkah selanjutnya jika memang kamu sudah memiliki syarat untuk pengajuan diatas maka tinggal melakukan Pendaftaran. Namun pastikan terlebih dahulu kamu memiliki akses internet yang cukup baik, berikut prosesnya.

  1. Buka Aplikasi BNI Mobile Banking Yang sudah kamu Unduh sebelumnyaBuka Aplikasi Yang Sudah di Download
  2. Pada halan depan aplikasi langsung pilih Buka Rekening BNI
  3. Nantinya kamu bakalan di arahkan untuk Mengunduh Aplikasi BNI Pembukaan Rekening DigitalPersyaratan
  4. Jika selesai di instal maka langsung buka aplikasi tersebut lalu pilih DaftarPilih Mneu daftar
  5. Akan muncul beberapa persyaratan silahkan baca, jika sudah klik Saya Setuju
  6. Nantinya kamu bakalan diberikan dua pilihan tabungan yakni  BNI Taplus dan BNI Taplus MudaPilih Jenis Tabungan
  7. Setelah memilih jenis tabungan apa yang akan digunakan maka kamu bakalan di berikan kolom mengenai NIK KTP, Tanggal Lahir, Alamat dan lainnya jika sudah klik Lanjutkan.Buat Kode
  8. Selajutnya Aplikasi akan mengirimkan kode OTP untuk keperluan verifikasi kepada nomor yang kamu daftarkan, maka pastikan nomor anda terisi pulsa, dikarenakan kode tersebut nantinya akan dikirimkan melalui SMS. Jika telah menerima kode OTP, silahkan masukkan kode tersebut pada aplikasi.
  9. Nantinya akan ada pertanyaan lagi yang wajib di isi seputar nomor ponsel aktif, email, nomor NPWP (jika ada), nama ibu kandung, serta alamat tinggal jika sudah klik Lanjut.Lengkapi Data Diri
  10. Lanjutnya kamu bakalan diminta untuk melengkapi data seputar pekerjaan, jika sudah klik Lanjut.Informasi Perkejraan
  11. Setelah proses tadi selesai kamu bakalan diminta untuk foto KTP dan NPWP (jika ada), Selfie sambil memegang KTP dan NPWP (jika ada),juga foto tanda tangan yang dibuat di atas kertas.
  12. Jika sudah lanjutkan dengan pilih menu Daftar Mobile E-Banking.Lengkapi Data
  13. Selanjutnya kamu bakalan diminta untuk membuat User name, pastikan buat dengan nama yang mudah di ingat namun tetap AMAN setelah itu silahkan klik selanjutnya.BNI Mobile Banking
  14. Nantinya Aplikasi BNI Mobile Banking akan memberikan kode referensi kepada Kamu. Maka kamu bisa pilih menu Salin dan dilanjutkan dengan memilih menu Video Banking.
  15. Dalam langkah ini di siapkan juga KTP karena pihak mandiri akan memintamu berfoto menggunakan KTP.Call Center BNI
  16. Dalam Proses verifikasi data, CS Mandiri dalam proses Video Call akan menannyakan beberapa pertanyaan termasuk tempat dan tanggal lahir, nama ibu kandung, alamat tempat tinggal.Call Center BNI
  17. Setelah itu kamu diminta untuk tanda tangan di dalam layar smartphone saat sedang melakukan panggilan CS.
  18. Nantinya kamu juga bakalan diminta untuk membuat PIN ATM.Buat PIN BNI
  19. Jika semua proses sudah di lalui maka maka pembukaan rekening BNI telah berhasil.
  20. Kamu bisa memulainya dengan cek kembali layar handphone yang berisi data berupa nomor referensi, nomor nasabah, nomor rekening, kartu debit virtual, serta User ID Mobile Banking.
  21. Nantinya Pihak bank mandiri akan  mengirimkan notifikasi melalui email yang sudah kamu daftarkan sebelumnyaSelesai
  22. Setelah Rekening berhasin terbuka maka kamu wajib melakukan setoran awal mobile banking, ATM, ataupun setor tunai di kantor cabang BNI.
  23. Untuk setoran sendiri sebesar Rp. 100.000 untuk rekening BNI Taplus Muda. Sedangkan untuk BNI Taplus sebesar Rp. 500.000 dan Rp. 250.000.
  24. Nantinya bank mandiri akan mengirimkan kartu ATM dan beberapa hal terlampir lainnya setelah setoran selesain dilakukan.
  25. Selesai

Proses yang terbilang sangat mudah dan simple sebenarnya bisa kamu lakukan di rumah menggunakan ponsel android kamu. Dimana akan ada dua jenis tabungan yang di tawarkan dari Bank BNI yakni BNI Taplus Muda dan BNI Taplus. Kedua jenis tabungan tersebut menawarkan kemudahan dan berbagai program menarik yang selengkapnya bisa kamu baca pada lama resmi Bank BNI.

Kesimpulan

Setelah proses Cara Buka Tabungan BNI Online selesai maka nantinya dari pihak Bank BNI bakalan mengirimkan kartu ATM BNI ke alamat tujuan kamu. Setelah proses itu kamu sudah bisa langsung menggunakannya untuk berbagai keperluan.

Untuk setoran tunai pertama sendiri bisa di lakukan dengan cara melakukan transfer ke nomor rekening yang sudah kamu buat. Untuk nominalnya sendiri Rp. 100.000 untuk rekening BNI Taplus Muda. Sedangkan untuk BNI Taplus sebesar Rp. 500.000 dan Rp. 250.000

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar Cara Buka Tabungan BNI Online silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Bagaimana Cara Buka Rekening BNI Online 2020 ?

Kamu hanya perlu mengunduh Aplikasi BNI Banking lalu ikuti petunjuknya dengan benar.

Apahak bisa membuat rekening BNI tanpa menggunakan NPWP ?

Bisa, baik mendaftarkan secara online mamupun mendatangi bank bisa mendaftar tanpa menggunakan NPWP.

Apa Saja Syarat buka Rekening BNI 2020 ?

Syarat KTP, Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening, Setoran awal minimal Rp 500.000 atau Rp 250.000,- (non Jabodetabek) uNTUK Warga Negara Indonesia Kartu Tanda Penduduk

Berapa Lama Proses Pembuatan Rekening BNI Online ?

Prosesnya terbilang sangat cepat, hanya saja proses pengiriman kartu ATM menunggu waktu beberapa hari.

Nah itu dia beberapa hal yang mungkin perlu kamu ketahui saat akan melakukan Cara Buka Tabungan BNI Online. Simak terus berbagai informasi menarik seperti Cara Buka Tabungan Mandiri Secara Online pada informasi sebelumnya di Projektino.