7 Cara Verifikasi Akun ShopeePay Tanpa KTP

ShopeePay merupakan layanan dompet digital dari Shopee. Agar layanan tersebut lebih optimal, pengguna perlu memverifikasi akun. Untungnya cara verifikasi akun ShopeePay cukup mudah, namun apakah bisa tanpa KTP?

Verifikasi akun ShopeePay membutuhkan dokumen indentitas sebagai bukti data diri pengguna. Jika tidak memiliki KTP maka tetap bisa melakukan verifikasi, namun dengan beberapa catatan.

Verifikasi tanpa KTP hanya berlaku apabila KTP rusak atau belum memiliki e-KTP. Bagi yang belum memiliki e-KTP maka bisa menggunakan Surat Keterangan Pengganti Identitas dari Pemerintah yang berlaku sampai 6 bulan setelah pembuatan.

Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan SIM apabila KTP mengalami kerusakan. Sedangkan untuk Warga Negara Asing bisa menggunakan KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas).

Pada intinya verifikasi ShopeePay membutuhkan kartu identitas. Hal tersebut menjadi bukti bahwa ShopeePay hanya tersedia untuk pengguna yang cukup umur. Lalu bagaimana jika tidak melakukan verifikasi?

ShopeePay tetap bisa digunakan, meski pengguna belum melakukan verifikasi. Namun ada perbedaan antara akun yang sudah terverifikasi dan yang belum.

Perbedaan tersebut terletak dari batas saldo yang didapatkan. Apabila ingin batas saldo lebih besar maka harus verifikasi akun terlebih dahulu.

Proses verifikasi ShopeePay sangat mudah. Nah untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi projektino.com berikut ini.

Tutorial Cara Verifikasi Akun ShopeePay Tanpa KTP

Keuntungan Verifikasi ShopeePay

Sebelum membahas mengenai cara verifikasi akun ShopeePay, mari kita terlebih dahulu melihat apa saja keuntungan memverifikasi akun ShopeePay. Adapun keuntungannya adalah sebagai berikut

  1. Mendapatkan batas saldo lebih besar, yakni mencapai Rp. 10.000.000
  2. Transfer saldo ShopeePay ke akun lain
  3. Melakukan penarikan saldo ShopeePay ke rekening bank

Bisa dikatakan ShopeePay hanya akan optimal apabila pengguna telah melakukan verifikasi akun. Sebab akun yang telah terverifikasi bisa digunakan untuk transfer saldo ke akun lain ataupun tarik saldo rekening bank.

Cara Verifikasi ShopeePay

Setelah mengetahui semua keuntungan yang didapatkan jika verifikasi akun, selanjutnya mari kita simak bagaimana cara verifikasi akun ShopeePay. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengikuti setiap langkah di bawah ini

1. Buka Aplikasi Shopee

Silahkan buka aplikasi Shopee yang sudah terinstal di smartphone. Bagi yang belum login, silahkan terlebih dahulu login menggunakan akun yang dimiliki.

2. Klik Menu ShopeePay

Kemudian pada halaman depan aplikasi Shopee, silahkan klik menu ShopeePay

3. Klik Verifikasi Sekarang

Setelah masuk ke menu ShopeePay, kemudian akan muncul beberapa fitur ShopeePay. Nah pada bagian ini, silahkan klik Verifikasi Sekarang

4. Uplaod Foto

Berikutnya akan muncul formulir verifikasi. Silahkan anda terlebih dahulu mengupload foto diri sambil memegang kartu identitas dengan cara klik Ambil Foto. Pastikan foto yang diambil terlihat jelas dan tidak blur. Selain itu, foto harus sesuai dengan frame yang tampil pada layar aplikasi.

5. Lengkapi Semua Data

Setelah foto selfie dan kartu identitas berhasil diambil, kemudian isi semua data yang diperlukan. Pastikan semua data sesuai dengan yang tertera pada kartu identitas. Apabila berbeda maka pihak Shopee berhak untuk menolak pengajuan verifikasi

6. Konfirmasi

Kemudian tinggal memberikan cawang pada bagian syarat dan ketentuan. Setelah itu klik tombol Konfirmasi

7. Tunggu Persetujuan Shopee

Selanjutnya tinggal menunggu keputusan dari pihak Shopee, apakah pengajuan verifikasi disetujui atau tidak. Nantinya anda akan mendapatkan notifikasi di aplikasi Shopee.

Apabila ternyata pengajuan ditolak maka anda bisa melakukan verifikasi ulang dan memperbaiki kesalahan yang diberitahukan lewat notifikasi.

Kesimpulan

Cara verifikasi akun ShopeePay memang cukup mudah karena bisa dilakukan secara langsung lewat aplikasi Shopee. Namun kami tidak menjamin pengajuan bisa disetujui, karena tergantung kebijakan pihak Shopee.

Kemungkinan pengajuan disetujui terbuka sangat lebar, asalkan anda memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Yang paling penting harus menggunakan kartu identitas asli, baik itu KTP, KITAS ataupun dokumen pengganti identitas dari pemerintah.

Jika pengajuan disetujui maka anda bisa menikmati beragam keuntungan seperit transfer saldo, tarik saldo, dan saldo lebih besar. Dengan semua keuntungan tersebut maka ShopeePay layak disebut sebagai salah satu dompet digital terbaik di Indonesia.

Nah demikianlah informasi projektino.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel lainnya mengenai Cara Mengubah Video Menjadi Audio di Android dan beragam artikel lainnya seputar dunia teknologi dan gadget di Indonesia.

Tinggalkan komentar