10 Cara Upgrade GoPay Plus : Syarat & Keuntungan

Cara Upgrade GoPay Plus – GoPay dan OVO merupakan dua dompet digital dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Keduanya sama-sama menawarkan kemudahan bertransaksi tanpa uang tunai (cashless).

Sekarang banyak orang yang lebih memilih menggunakan dompet digital dibanding bertransaksi menggunakan uang tunai. Alasannya adalah agar lebih simple dalam bertransaksi.

Kemudian bertrakaksi menjadi alasan utama banyak orang menggunakan GoPay maupun OVO. Namun menurut kami kedua dompet digital tersebut memiliki daya tarik lain, yakni bisa transfer.

Bagi pengguna OVO yang ingin transfer harus terlebih dahulu upgrade akun. Untuk mengetahui caranya simak informasi berikut “Cara Upgrade OVO Premier“. Lalu bagaimana dengan pengguna GoPay?

Sama halnya dengan pengguna OVO, pengguna GoPay wajib upgrade akun menjadi GoPay Plus agar bisa transfer ke sesama pengguna GoPay maupun ke rekening bank.

Keuntungan Upgrade Akun GoPay

Keutungan Upgrade GoPay Plus

Akun GoPay Plus tidak hanya bisa digunakan untuk transfer saja. Namun masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kalian simak pada artikel projektino.com berikut ini.

1. Saldo Lebih Besar

Keuntungan yang pertama adalah mendapatkan batas saldo lebih besar. Gojek memberikan batas saldo hingga Rp. 10 Juta bagi pengguna GoPay yang upgrade akun ke GoPay Plus.

Jika tidak upgrade akun, maka batas saldo GoPay hanya sebesar Rp. 2 Juta. Meskipun cukup besar, namun menurut kami masih sangat kurang apabila selalu mengandalkan GoPay untuk bertransaksi.

2. Kirim Saldo GoPay

Gojek menyediakan fitur transfer bagi pengguna GoPay yang ingin mengirimkan saldo GoPay. Menariknya, transfer ke sesama pengguna GoPay cukup dengan memasukan nomor handphone.

Menariknya lagi, transfer ke sesama pengguna GoPay tidak akan dikenakan biaya admin (gratis). Proses kirim saldo juga sangat cepat dan saldo akan masuk dalam hitungan detik.

3. Transfer ke Rekening Bank

Selain transfer ke sesama pengguna GoPay, anda juga bisa transfer ke berbagai rekening Bank seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, dan berabagai bank lainnya.

Tidak ada batasan maksimum transfer GoPay ke rekening Bank. Hanya saja setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi penarikan saldo sebesar Rp. 2.500.

4. Akses PayLater

Keuntungan upgrade GoPay Plus lainnya adalah bisa mendapatkan akses PayLater. Melalui faslitas ini pengguna GoPay tidak perlu lagi mengisi saldo, karena semua tagihan bisa dibayar di akhir bulan.

Berbeda dengan PayLater lainnya, Gojek menggunakan sistem langganan sehingga pengguna GoPay Plus tidak akan dikenakan bunga.

5. Jaminan Saldo Kembali

Bagi yang khawatir saldo GoPay hilang maka lebih baik upgrade GoPay Plus. Sebab Gojek menjamin saldo GoPay kembali apabila terjadi aktivitas tidak wajar pada akun yang anda miliki.

6. Promo Eksklusif

Selain keuntungan di atas, pengguna GoPay Plus juga berhak mendapatkan privilege berbagai promo menarik yang diberikan secara khusus untuk mengguna GoPay Plus.

Syarat Upgrade GoPay Plus

Syarat dan Cara Upgrade GoPay Plus

Anda wajib upgrade akun GoPay Plus agar bisa mendapatkan semua keuntungan di atas. Lalu apakah ada persyaratan khusus agar bisa upgrade akun GoPay?

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa upgrade akun. Syaratnya tidak ribet, jadi tidak perlu khawatir. Untuk mengetahuinya silahkan cek di bawah ini.

  1. Memiliki kartu indentitas yang masih aktif dan valid
  2. Untuk Warga Negara Indonesia (WNI) menggunakan kartu indentitas e-KTP
  3. Sedangkan untuk Warga Negara Asing (WNA) menggunakan Paspor
  4. Foto selfie sambil memegang kartu identitas
  5. Satu akun GoPay Plus hanya bisa digunakan di satu smartphone

Nah itulah beberapa syarat upgrade GoPay Plus yang wajib kalian ketahui. Perlu diingat, upgrade GoPay Plus tidak bisa menggunakan kartu identitas selain eKTP dan Paspot.

Bagi yang berniat upgrade GoPay Plus dengan SIM, Kartu Pelayar, Resmi KTP, ataupun NPWP jangan harap persetujuan upgrade disetujui.

Pastikan memiliki kartu identitas yang valid agar pengajuan upgrade GoPay Plus diterima.

Cara Upgrade GoPay Plus

  1. Buka aplikasi Gojek. Selanjutnya pada halaman depan aplikasi Gojek telah tersedia GoPay Bar. Silahkan pilih “Eksplor
  2. Kemudian klik tombol “Lainnya” pada bagian bawah
  3. Setelah itu pilih “Plus
  4. Lalu akan muncul informasi keuntungan Upgrade GoPay Plus. Silahkan baca informasi tersebut, setelah itu klik “Upgrade Sekarang“.Cara Upgrade GoPay
  5. Langkah selanjutnya anda harus mengambil foto e-KTP. Silahkan klik “Ambil foto e-KTP“.Cara Mengupgrade akun GoPay
  6. Pastikan foto terlihat dengan jelas, kemudian klik “Pakai Foto Ini“.
  7. Berikutnya anda harus mengambil foto selfie dan e-KTP. Silahkan klik tombol “Foto Selfie & e-KTP dulu, ya“.
  8. Setelah mengambil foto selfie, lalu klik “Pakai Foto Ini“.
  9. Berikutnya akan muncul Review foto yang sudah diambil. Silahkan klik “Kirim” untuk mengirimkan foto tersebut ke pihak GoJek.
  10. Setelah itu akan muncul informasi bahwa Upgrade Lagi diproses. Silahkan klik “Oke, Siap“. Proses Upgrade GoPay Plus

Setelah mengikuti setiap langkap cara upgrade GoPay Plus di atas, kemudian tinggal menunggu proses upgrade disetujui. Biasanya membutuhkan waktu kurang dari 24 Jam atau bahkan beberapa menit saja.

Kesimpulan

Silahkan menunggu sampai proses upgrade disetujui. Jika ternyata gagal mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut.

Salah satu penyebab gagal upgrade GoPay adalah karena masalah pada kartu identitas. Bisa saja informasi terlihat kurang jelas seperti nama, nomor ktp, dan foto.

Pastikan foto yang diambil terlihat dengan jelas. Begitu pula dengan foto selfie sambil memegang KTP. Kami yakin jika foto terlihat jelas maka pengajuan akan diterima.

Nah demikianlah informasi singkat seputar upgrade akun GoPay yang dilansir dar Gojek.com. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Top Up OVO Lewat Bank Mandiri” dan beragam informasi menarik lainnya.

Avatar

Penggila gadget yang hobi ngeblog dan oprak-oprek Android.

Tinggalkan komentar