18 Cara Tukar Tambah HP Samsung Secara Resmi

Cara Samsung Trade In atau cara tukar tambah HP Samsung, bisa kamu simak pada ulasan berikut ini untuk mengetahui mekanismenya. Belum lama ini, Samsung Indonesia mengadakan program Trade In untuk mengakomodasi para pengguna yang ingin memiliki HP Samsung Galaxy terbaru.

Dengan program ini, kamu bisa Trade In atau tukar tambah HP Samsung lama kamu dengan Samsung Galaxy terbaru dan bahkan bisa mendapatkan potongan harga. Untuk mengetahui lebih detail cara Trade In HP Samsung tersebut, maka simak saja ulasan berikut ini.

Ada beberapa tahap yang bisa kamu lakukan untuk melakukan Trade In HP Samsung. Namun, sebelum itu silakan pilih Samsung Galaxy terbaru yang diinginkan kemudian cek ketersediaan layanan Trade In di wilayah kamu dengan mengisi Kode Pos.

Untuk melakukan tukar tambah ponsel android Samsung, bakalan ada beberapa mekanismenya. Mekanisme ini cukup panjang dengan sederet test yang perlu di lakukan secara online menggunakan aplikasi resmi dari Samsung.

Cara untuk tukar tambah memang tidak semudah Menambahkan RAM di HP Samsung. Selain ada mekanisme juga memakan waktu. Meskipun demikian dengan beragam promo trade in yang menarik jelas akan membuat pengguna merasa untung.

Cara Tukar Tambah HP Samsung

Meskipun mekanisme dan prosesnya cukup panjang, serta beberapa test namun program Tukar Tambah masih akan sangat menarik untuk pengguna Samsung. Terlebih program trade in sendiri merupakan resmi di buat oleh pihak Samsung.

Untuk bisa melakukan tred in memang perlu menginstal aplikasi kusus dari Samsung. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan gratis di playstore lalu pasangkan di HP Samsung kamu, Untuk detailnya ikuti langkah berikut ini dari Projektino untuk Cara Tukar Tambah HP Samsung Secara Resmi.

Trede In HP Samsung Resmi

Selain itu, pastikan juga kamu sudah mengunduh aplikasi SS.com Trade In yang bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Setelah berhasil memasang aplikasi tersebut, maka kamu bisa lakukan Trade In dengan langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pertama, silakan buka aplikasi SS.com Trade In yang sudah terinstal di HP kamu.
  2. Setelah itu, jalankan aplikasinya dengan memilih tombol “Mulai Test“.
  3. Kemudian akan muncul informasi untuk kamu setujui.
  4. Silakan pilih tombol “Setuju” untuk melanjutkan proses Trade In.
  5. Jika aplikasi sudah menampilkan estemasi nilai awal, maka pilih saja tombol “Mulai Tes“.
  6. Selanjutnya tinggal pilih wilayah atau area untuk mengecek apakah kamu masih dalam jangkauan Trade In.
  7. Jika area kamu masih dalam jangkauan Trade In, maka aplikasi akan memeriksa kondisi HP Samsung kamu secara semi-otomatis.
  8. Silakan tunggu hingga proses pemeriksaan selesai, selanjutnya aplikasi akan memberikan kisaran harga dan juga Grade HP Samsung milikmu.
  9. Setelah itu, aplikasi akan meminta kamu untuk mengambil foto fisik HP yang akan di Trade In.
  10. Pastikan kondisi HP tidak ada tempelan stiker atau cover agar bisa mendapatkan penilaian yang maksimal.
  11. Jika sudah, tinggal salin dan share ke HP teman atau ke selain HP kamu.
  12. Silakan buka link tersebut untuk melakukan foto fisik HP yang akan di Trade In.
  13. Proses selanjutnya tinggal tunggu sekitar 5 menit untuk melihat hasil analisa dari foto HP yang akan di Trade In.
  14. Setelah analisa selesai, maka akan muncul informasi bahwa HP kamu memenuhi syarat tukar tambah yang lengkap dengan harga dan informasi lainnya.
  15. Jika sudah muncul informasi tersebut, selanjutnya tinggal pilih tombol “Finalisasi“.
  16. Langkah berikutnya tinggal masukkan alamat email dan juga nomor telepon, lalu pilih lagi tombol “Finalisasi“.
  17. Setelah itu, silakan masukkan nomor IMEI HP kamu kemudian salin nomor IMEI tersebut yang nantinya akan digunakan pada saat pembayaran di E-Store.
  18. Terakhir, silakan pilih tombol “Lanjut Trade-In” untuk melakukan pembayaran dan tukar tambah HP kamu.

Itulah tahapan-tahapan yang bisa dilakukan ketika kamu akan melakukan Trande In HP Samsung menggunakan aplikasi SS.com Trade In. Meskipun kelihatannya mudah, namun ada syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi agar permintaan Trade In bisa diterima.

Syarat dan Ketentuan Samsung Trade In

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi dalam program Trade In Samsung ini. Dengan melakukan Trade In, kamu bisa membeli HP Samsung terbaru dengan selisih harga dari harga Samsung milikmu.

Lalu apa saja syarat dan ketentuannya? Silakan simak penjelasan berikut ini.

  1. Program Trade In hanya berlaku untuk wilayah tertentu. Maka dari itu, silakan isi Kode Pos terlebih dahulu untuk memastikan wilayah kamu masuk dalam wilayah tersebut atau tidak.
  2. HP Samsung yang akan di Trade In merupakan HP Samsung milik pribadi.
  3. Pastikan HP Samsung lama kamu dalam keadaan hidup dan sudah di Factory Reset pada saat tukar unit.
  4. Kamu tidak bisa membatalkan transaksi Trade In dengan alasan apapun.
  5. Pihak penyelenggara berhak membatalkan transaksi yang terindikasi melanggar persyaratan dan ketentuan dari promo ini.
  6. Ketika melakukan tukar unit, pastikan untuk memberikan fotokopi KTP yang masih berlaku pada pihak kurir.
  7. Penyelenggara juga berhak membatalkan transaksi jika HP Samsung lama yang diberikan ke kurir tidak sesuai dengan yang didaftarkan pada saat pemesanan.
  8. Samsung Indonesia bekerjasama dengan PT LAKU6 untuk melakukan program Trade In dimana LAKU6 tidak bertanggung jawab atas kehilangan data yang terjadi setelah proses reset pabrik.
  9. Seluruh syarat dan ketentuan ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Jika kamu sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan tersebut, maka bisa dipastikan proses Trade In HP Samsung bisa dilakukan dengan lancar. Setelah berhasil melakukan Trade In HP Samsung tersebut, kamu bisa mendapatkan HP Samsung terbaru sesuai dengan keinginanmu dengan selisih harga dari HP Samsung lama kamu.

Akhir Kata

Demikian cara Samsung Trade In yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Meskipun mudah, sebaiknya perhatikan syarat dan ketentuannya agar proses Trade In bisa berjalan dengan lancar.

Program trade in dari Samsung bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu yang ingin mencicpi serunya ponsel baru dari Samsung. Semoga informasi kali ini bermanfaat, simak juga “Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23e” pada informasi sebelumnya dari Projektino.

Tinggalkan komentar