10 Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA dan Biaya Penarikan Saldo

GoPay merupakan dompet digital yang dimiliki GoJek. Dompet digital tersebut memiliki fitur tarik tunai yang memungkinkan pengguna GoPay untuk menarik saldo menjadi uang tunai melalui mesin ATM. Menariknya, cara tarik tunai GoPay tidak perlu kartu karena bisa dilakukan di ATM BCA yang memiliki fitur transaksi tanpa kartu.

Gojek telah bekerjasama dengan Bank BCA untuk memudahkan pengguna GoPay menarik saldo yang tersimpan di dalam akun. Namun fitur tarik tunai hanya tersedia untuk pengguna yang sudah upgrade akun. Bagi yang belum upgrade, silahkan upgrade terlebih dahulu. Untuk mengetahui caranya silahkan simak artikel “Cara Upgrade GoPay Plus“.

Ada banyak sekali keuntungan upgrade GoPay Plus. Selain mendapatkan fitur tarik tunai, pengguna juga mendapatkan batas saldo lebih besar. Dimana batas saldonya mencapai Rp. 10 Juta. Sedangkan untuk akun yang belum diupgrade hanya mendapatkan batas saldo maksimal Rp. 2 Juta.

Bagi yang ingin bertransasi dalam jumlah besar, kami sarankan untuk upgrade akun GoPay Plus. Terlebih GoPay Plus memiliki fitur transfer yang bisa digunakan untuk mengirimkan saldo GoPay ke rekening bank dan kesesama pengguan GoPay.

Jika ada saldo yang tersisa maka bisa ditarik tunai. Cara tarik tunai GoPay juga sangat mudah, karena bisa melalui mesin ATM BCA. Nah untuk mengetahui seperti apa cara tarik tunai GoPay di ATM BCA silahkan simak informasi projektino.com berikut ini.

Tutorial Cara Tarik Tunai GoPay

Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCASaat ini proses penarikan saldo GoPay hanya bisa dilakukan di ATM BCA yang memiliki fitur transaksi tanpa kartu. Melalui fitur ATM BCA tersebut, semua pengguna GoPay bisa melakukan penarikan saldo GoPay tanpa perlu memiliki rekening BCA terlebih dahulu. Sebab transaksi dapat dilakukan tanpa perlu memasukan kartu ATM.

Ada dua langkah agar bisa tarik tunai GoPay di ATM BCA. Langkah yang pertama adalah mengatur penarikan saldo di ATM BCA, lalu langkah yang kedua tinggal datang ke ATM BCA terdekat yang memiliki fitur Transaksi Tanpa Kartu.

Proses tarik saldo lewat ATM BCA juga sangat cepat. Pengguna cukup memasukan nomor handphone dan kode transaksi tarik tunai yang didapatkan lewat aplikasi BCA Mobile. Setelah itu proses tarik tunai akan berhasil.

Meskipun terdengar mudah, namun ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar proses tarik tunai berjalan lancar. Nah agar bisa tarik tunai secara lancar, silahkan mengikuti setiap langkah cara tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA berikut ini.

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi GoJek. Kemudian pilih menu GoPay ExsploreCara Tarik Tunai Saldo GoPay
  2. Setelah itu pilih menu Lainnya.Cara Mengambil Uang Dari GoPay
  3. Kemudian pilih menu Tarik TunaiTarik Tunai Saldo GoPay
  4. Setelah itu tinggal memilih salah satu nominal tarik tunai yang tertera pada layar aplikasi. Kemudian klik LanjutCara Tarik Tunai GoPay Lewat ATM BCA
  5. Kemudian akan muncul informasi detail penarikan yang berisi mengenai Jumlah Tarik Tunai, Biaya Penarikan, dan Total Penarikan. Silahkan klik Lanjut.
  6. Setelah memasukan PIN Gojek, Berikutnya anda akan mendapatkan 6-Digit Kode Transaksi Tarik Tunai yang akan expired dalam waktu 1 Jam. Kode Transaksi Penarikan Saldo GoPay
  7. Sebelum kode transaksi expired, anda harus datang ke ATM BCA terdekat yang memiliki fitur Transaksi Tanpa KartuCara Mengambil Saldo GoPay
  8. Setelah sampai di ATM, kemudian pilih menu Transaksi Tanpa Kartu. Selanjutnya masukan kode Virtual Account 70008 + Nomor Handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek Cara Tarik Tunai GoPay Tanpa Kartu di ATM
  9. Langkah selanjutnya masukan 6-Digit Kode Transaksi Tarik TunaiKode Transaksi Tarik Tunai GoPay di ATM BCA
  10. Setelah itu mesin ATM akan mengeluarkan uang sesuai dengan nominal tarik tunai yang anda pilih.Kode Transaksi Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Perlu diingat, setiap penarikan tunai lewat ATM BCA akan dikenakan biaya admin. Untuk mengetahui berapa biayanya, silahkan simak di bawah ini.

Biaya Tarik Tunai GoPay

Setiap transaksi tarik tunai akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 5.000. Yah, biayanya memang cukup mahal namun sebanding dengan kemudahan tarik saldo yang ditawarkan Gojek kepada pengguna GoPay yang telah upgrade akun GoPay Plus.

Bagi yang belum upgrade tidak akan bisa tarik tunai dan harus terlebih dahulu mengaktifkannya. Setelah berhasil upgrade maka bisa tarik tunai dengan minimum penarikan sebesar Rp. 50.000 dan maksimal mencapai Rp. 1.200.000 untuk satu kali penarikan.

Agar bisa tarik tunai dalam jumlah besar, pengguna baru melakukan penarikan lebih dari 1 kali. Menariknya, semua saldo GoPay bisa ditarik menjadi uang tunai di ATM BCA. Alhasil GoPay bisa menjadi sarana berbisnis ataupun hanya sekedar untuk bertransaksi.

Kesimpulan

Silahkan anda mencoba cara tarik tunai GoPay di ATM BCA dengan mengikuti tutorial di atas. Sebelum tarik tunai, pastikan sudah mengupgrade akun menjadi GoPay Plus. Sebab fitur tarik tunai hanya tersedia untuk akun GoPay Plus.  Selain itu, penarikan saldo GoPay juga dikenakan biaya.

Meskipun tidak gratis, namun anda bisa menikmati kemudahan tarik tunai tanpa perlu memiliki rekening BCA terlebih dahulu. Anda hanya tinggal datang ke gerai ATM BCA terdekat yang memiliki fitur Transaksi Tanpa Kartu. Setelah tinggal mengikuti cara tarik tunai GoPay di atas.

Jika terjadi kendala saat melakukan penarikan saldo, anda bisa menghubungi Customer Service GoJek melalui email customerservice@gojek.com atau menyimak informasi pada halaman www.gojek.com/help/gopay. Nah demikiahlah informasi singkat pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Aplikasi Nonton Anime Terlengkap” dan beragam informasi seputar dunia teknologi hanya di projektino.com.

Avatar

Penggila gadget yang hobi ngeblog dan oprak-oprek Android.

Tinggalkan komentar