7 Cara Split Screen Samsung Tanpa Aplikasi di One UI

Semakin hari ponsel pintar hadir dengan ukuran layar yang semakin lebar, hal ini tentunya bukan tanpa alasan karena layar lebar akan memberikan jangkauan pandangan yang lebih luas. Namun tahukan kamu pada pengguna HP Samsung kalau ada fitur utuk cara split screen samsung yang membuat hp bisa membagi layar.

Fitur untuk split screen sendiri menjadi fitur yang sebenarnya umum ada di ponsel android jaman sekarang. Dimana pengguna ponsel android jaman sekarang sudah bisa menikmati spilt screen, hanya mungkin perlu mengaktifkannya terlebih dahulu untuk beberapa tipe ponsel.

HP Samsung sendiri hadir dengan banyak fitur baru yang membuatnya menjadi lebih unggul dibandingkan dengan beberapa kompetitornya. Untuk semua ponsel samsung dengan ONE UI terbaru pastinya sudah di dukung dengan fitur split layar, jadi pengguna HP Samsung ga perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan split layar.

Membagi layar menjadi dua tampilan biasanya digunakan untuk menikmati konten multimedia seperti nonton Youtube sampil membalas pesan wa. Banyak juga yang menggunakan fitur split screen untuk bisa menikmati tontonan Video sampil bermain sosial media seperti Facebook, WA, Instagram, dan lainnya.

Untuk Cara Split Screen Samsung sendiri sebenarnya sangat mudah sekali baik untuk versi samsung baru maupun lama karena tidak perlu mengaktifkan fitur tambahan. Bahkan untuk menggunakan split screen terasa sama mudahnya dengan Menghidupkan Samsung Tanpa Tombol Power bisa hanya dengan beberapa sentuhan saja.

Tutorial Cara Split Screen Samsung

Cara Split Screen Samsung Tanpa AplikasiHP Samsung dengan sistem android 7 keatas sudah dapat di pastikan bisa menikmati fitur untuk membagi tampilan layar ini. Untuk aplikasi yang mendukung split screen sendiri semakin hari semakin banyak, jika sebelumnya hanya aplikasi sosial media.

Pola untuk menggunakan split screen di berbagai aplikasi cukup mudah dan sama saja untuk menggunakanya. Untuk lebih lengkap lihat urutan yang benar dari Projektino.com berikut ini mengganai spli screen pada ponsel Samsung.

Menggunakan Split Screen Samsung

Untuk menggunakan split screen samsung ga perlu mengaktifkan fitur apapun karena pengguna bisa langsung menggunakannya. Berbeda dengan beberapa fitur milik Samsung lainnya yang mungkin pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum menggunaknnya.

  1. Buka Aplikasi yang akan displit.Split Screen Samsung
  2. Tap menu Recens aPPs.Apps
  3. Lanjutkan tap menu apps icon pada bagian atas.
  4. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu, silahkan pilih menu Open in split screen view.Open In Split
  5. Ketuk pada jendela aplikasi Kedua untuk melihat dalam tampilan layar Split.Split Samsung
  6. Maka otomatis layar akan terbagi menjadi dua tampilan.
  7. Selesai.

Jika tidak paham maka silahkan ikuti langkah diatas sesuai dengan petunjuk gambar yang di tampilakan. Dimana cara diatas bisa aplikasikan oleh ponsel samsung yang sudah berjalan pada sistem android 7 keatas. Jika aplikasi yang di pilih tidak bisa menampilkan split screen kemungkinan aplikasi tersebut tidak mendukung split screen.

Split Screen Gunakan Aplikasi

Cara Split Screen SamsungJika memang cara diatas tidak bisa di aplikasikan pada ponsel android samsung kamu maka gunakan cara kedua yakni menggunakan aplikasi tambahan. Ada banyak aplikasi tambahan yang bisa mendukung fitur untuk melakukan split screen dengan banyak aplikasi split screen terbaik yang bisa di gunakan.

  1. Silahkan instal aplikasi Split Screen Shortcut Terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya buka aplikasi berikan akses izin, lalu aktifkan.
  3. Lalu kamu diminta untuk mengaktifkan menu Accessibility.
  4. Selanjutnya silahkan buka Buka Pengaturan Android, Untuk mengaktifkannya seilahkan geser.
  5. Setelah aktif kamu bisa menggunakan aplikasi.
  6. Cara kerjanya silahkan tahan tombol recent apps sampai muncul pilihan layar mana yang akan di split.
  7. Selesai.

Aplikasi ini memang salah satu aplikasi terbaik dengan jumlah pengguna yang tidak sedikit dengan ukuran aplikasi yang kecil menjadikanya cukup hemat konsumsi RAM dan juga memori internal. Dari banyak aplikasi split Screen mungkin aplikasi ini juga yang memiliki kelebihan penggunaan hanya dengan menahan tombol recent apps saja.

Kesimpulan

Fitur multi windows pada ponsel android memang menjadi fitur yang cukup menarik untuk pengguna ponsel android. Namun seiring berjalannya waktu fitur ini memang cukup di lupakan seiring kemampuan aplikasi yang otomatis bisa melakukan split screen sendiri.

Hal ini bisa terlihat pada beberapa aplikasi seperti Youtube dan Netflix yang akan otomatis melakukan split screen jika pengguna menekan navigasi Recent apps. Beberapa aplikasi chatting seperti Whatsaap juga mendukung pengguna untuk melakukan hal yang sama saat ada pesan masuk. Jadi fitur recent apps menurut Projektino semakin hari akan semakin dilupakan siring fitur dari aplikasinya yang bisa melakukan split screen.

Itu dia beberapa langkah mudah yang bisa kamu contoh jika memang ingin melakukan split screen di ponsel Samsung dengan beberapa langkah mudah. Kamu pengguna ponsel samsung ketahui juga informasi menarik lainnya seperti Cara Mengunci Jaringan 4G Telkomsel pada ulasan projektino sebelumnya.

Hai salam kenal semuanya. Perkenalkan nama saya Rafina. Saya merupakan penulis projektino.com yang masih menjadi mahasiswa di salah satu perguruaan swasta di Bandung

Tinggalkan komentar