Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa Ke Grapari

Masih banyak pengguna Telkomsel yang belum melakukan upgrade kartu sehingga hanya bisa mengakses jaringan 3G. Padahal Telkomsel sudah menghadirkan jaringan 5G di Indonesia, meskipun lokasinya belum merata. Nah agar bisa menikmati koneksi internet lebih cepat kami sarankan untuk mencoba cara mengubah kartu 3G ke 4G Telkomsel tanpa ke GraPARI berikut ini.

Yah, pengguna kartu Telkomsel bisa melakukan upgrade kartu 3G menjadi 4G tanpa perlu datang ke GraPARI. Namun hal tersebut hanya berlaku apabila nomor kartu tidak terhubung dengan layanan perbankan, baik itu mobile banking ataupun internet banking.

Apabila nomor yang dimiliki terhubung dengan layanan perbankan maka layanan upgrade kartu hanya bisa dilakukan di kantor GraPARI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan seperti e-KTP dan Kartu Keluarga. Kami sendiri lebih memilih upgrade kartu di GraPARI karena prosesnya lebih cepat dan mudah.

Jika mengubah kartu 3G ke 4G Telkomsel tanpa ke GraPARI maka kita harus menunggu kartu baru yang nantinya dikirimkan ke alaman rumah. Itu artinya kartu tidak akan langsung bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G. Sebab dibutuhkan penggantian kartu fisik agar bisa mengakses jaringan tersebut.

Bagi yang tidak ada waktu ke GraPARI maka bisa mencoba mengganti kartu secara online melalui layanan Asistem Virtual Telkomsel. Prosesnya cukup mudah, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi yang kami rangkum pada artikel projektino.com berikut ini.

Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa Ke Grapari

Syarat dan Ketentuan

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin mengubah kartu Telkomsel 3G menjadi 4G tanpa ke GraPARI. Syarat yang pertama adalah nomor anda tidak terhubung dengan layanan perbankan. Selain itu, pastikan nomor masih dalam keadaan aktif atau tidak melewati masa tenggang.

Jika nomor sudah terblokir maka tidak akan bisa upgrade karu. Kemudian untuk pengguna kartu Halo wajib terlebih dahulu melunasi semua tagihan, sebelum mengajukan proses upgrade kartu.

Kemudian untuk persyaratan dokumen wajib menyiapkan kartu identitas berupa e-KTP dan Kartu Keluarga. Nah setelah semua persyaratan terpenuhi, maka anda bisa langsung mengajukan migrasi 4G dengan cara menghubungi Asisten Virtual Telkomsel yang bisa di akes melalui:

Progses Upgrade Kartu Telkomsel 3G Ke 4G

Silahkan kalian menghubungi salah satu layanan Asisten Virtual dari Telkomsel. Setelah itu tinggal melakukan migrasi kartu 4G dengan cara sebagai berikut.

  1. 1. Silahkan hubungi Asisten Virtual Telkomsel, lalu ketikan perintah “Ganti Kartu” atau “Migrasi Kartu”
  2. Berikutnya anda akan diarahkan ke tautan situs web MyTelkomsel
  3. Kemudian tinggal melengkapi semua data yang dibutuhkan
  4. Setelah itu anda tinggal menyiapkan e-KTP serta Kartu Keluarga yang dimiliki
  5. Selanjutnya anda harus mengupload beberapa dokumen yang terdiri dari foto e-KTP, Kartu Keluarga, foto selfie sambil memegang e-KTP dan yang terakhir adalah foto diri sambil memegang kertas bertuliskan “Ganti Kartu”
  6. disertai tanda tangan dan tanggal pemesanan.
  7. Jika sudah maka tinggal melakukan pembayaran biaya pengiriman kartu.

Yah, nantinya kartu akan dikirimkan ke alamat anda. Sayang pengirimannya tidak gratis. Anda harus membayar biaya pengiriman yang bisa dilakukan melalui metoda pembayaran Dana dan ShopeePay

Kesimpulan

Jika harus menunggu kartu dikirimkan maka akan memakan cukup banyak waktu. Oleh karena itulah kami lebih menyarankan untuk ganti kartu di kantor GraPARI terdekat. Bagi yang ingin datang ke GraPARI jangan lupa untuk membawa e-KTP dan Kartu Keluarga yang merupakan syarat wajib agar bisa mengubah kartu Telkomsel 3G ke 4G.

Setelah kartu berhasil diubah maka anda bisa menikmati kualitas jaringan 4G atau bahkan 5G yang dimiliki Telkomsel. Perbedaannya tentu sangat jauh karena jaringan 4G memiliki kecepatan hingga 10 kali lipat dibanding 3G. Terlebih jika ditempat kalian terjangkau jaringan 5G yang jauh lebih cepat.

Nah demikianlah informasi seputar cara mengubah kartu Telkomsel 3G ke 4G tanpa ke GraPARI. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan simak pula artikel lainnya mengenai  Cara Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Whatsapp dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan komentar