10 Cara Mengisi OVO Lewat M-Banking BCA Mobile

Salah satu cara mengisi saldo OVO adalah lewat aplikasi BCA Mobile. Aplikasi m-Banking tersebut akan memudahkan pengguna OVO dalam mengisi saldo. Cara mengisi OVO lewat m-Banking BCA juga sangat mudah, karena cukup memasukan kode vertual account BCA beserta nominal top-up yang diinginkan.

Bagi nasabah yang sudah mengaktifkan mobile banking BCA sangat tepat apabila memilih metode isi saldo OVO ini. Namun sebelum mencoba mengisi saldo lewat m-Banking BCA, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengetahui biaya admin serta minimal top-up.

Yah, top-up saldo OVO memang tidak gratis. Meksipun begitu biayanya cukup terjangkau sehingga tidak memberatakan para penggua OVO yang ingin top-up menggunakan m-Banking BCA ataupun metode isi saldo lainnya seperti lewat bank mandiri, bank bri, maupun isi saldo OVO lewat bank bca.

Kemudahan top-up saldo menjadi salah satu kelebihan OVO dibanding dompet digital lainnya. Pesaing OVO memang cukup banyak seperti GoPay, LinkAja, Doku, dll. Meskipun begitu, OVO tetap menjadi salah satu dompet digital terbesar dengan jumlah pengguna mencapai puluhan juta.

Agar bisa menggunakan dompet digital ini, pengguna OVO harus terlebih dahulu mengisi saldo. OVO menyediakan banyak sekali metode pengisian saldo dan bagi yang tertarik mencoba mengisi OVO lewat m-Banking BCA silahkan simak caranya pada artikel projektino.com berikut ini.

Tutorial Cara Mengisi Saldo OVO Lewat m-Banking BCA

cara mengisi ovo lewat m-banking bca

Cara Mengisi OVO Lewat M-Banking BCA

Sebelum mencoba cara mengisi saldo OVO lewat m-Banking BCA, pastikan anda telah mengaktifkan m-Banking BCA. Nah bagi yang belum mengaktifkan layanan mobile banking tersebut, silahkan simak caranya pada artikel berikut “Cara Daftar m-Banking BCA“.

Setelah layanan mobile banking aktif maka tinggal menginstal aplikasi BCA Mobile yang digunakan untuk mengakses layanan m-Banking melalui hp Android maupun iPhone. Aplikasi tersebut memiliki fitur sangat lengkap, salah satunya adalah fitur transfer virtual account yang nantinya digunakan untuk isi saldo OVO.

Cara mengisi saldo OVO lewat m-Banking BCA tergolong sangat mudah. Kami yakin semua nasabah Bank BCA bisa melakukannya, asalkan mengetahui nomor virtual account yang digunakan untuk transfer dari rekening BCA ke OVO.

Yah, mengisi saldo OVO lewat m-Banking BCA sama saja dengan kita transfer ke rekening milik OVO. Hanya saja biaya admin yang dibutuhkan lebih terjangkau dibanding transfer ke rekening Bank lain seperti BRI, Mandiri, BNI, dll. Untuk mengetahui lebih lengkap step-by-step cara isi saldo lewat BCA Mobile silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang sudah terinstal di smartphone. Setelah itu pilih menu m-BCACara Top Up OVO Lewat M-Banking BCA
  2. Berikutnya masukan Kode Akses m-BCA dengan benar
  3. Setelah masuk ke menu utama m-BCA, silhkan pilih menu m-TransferCara Transfer BCA Ke OVO
  4. Kemudian pilih Transfer BCA Virtual AccountCara Isi Saldo OVO BCA Mobile
  5. Setelah itu anda harus memasukan nomor virtual account BCA. Silahkan masukan nomor 39358 + Nomor Handphone yang terdaftar pada akun OVO. Sebagai contoh, 3935808123232424. Kemudian klik OK untuk melanjutkanCara Top Up OVO Via BCA Mobile
  6. Selanjutnya klik tombol Send pada pojok kanan atas aplikasi BCA Mobile.Cara Top Up OVO BCA
  7. Berikutnya anda akan mendapatkan informasi mengenai biaya admin, nama akun, dan nomor rekening. Silahkan klik OK.Cara Mengisi Saldo OVO BCA Mobile
  8. Setelah itu anda harus memasukan jumlah transfer atau nominal top-up OVO. Jika sudah, silahkan klik OK.Masukan Jumlah Transfer OVO
  9. Langkah selanjutnya adalah harus memasukan PIN m-BCA. Silahkan masukan PIN dengan benar, lalu klik OK.
  10. Kemudian akan muncul informasi bawah m-Transfer telah berhasil beserta informasi mengenai jumlah top-up, biaya admin, dll.

Setelah transfer dari BCA ke OVO berhasil maka saldo akan langsung masuk ke akun OVO. Anda tinggal membuka aplikasi OVO untuk mengeceknya. Biasanya hanya butuh waktu beberapa detik saja dan saldo bisa langsung digunakan untuk bertransaksi.

Biaya Admin & Minimal Top-Up

Setelah mengetahui cara mengisi saldo OVO lewat m-Banking BCA, selanjutnya mari kita membahas mengenai biaya admin dan minimal top-up. Adapun biaya admin setiap pengisian saldo OVO adalah sebesar Rp. 1.000. Sedangkan untuk minimal top-up sebesar Rp. 20.000 per transaksi.

Pengguna OVO tidak bisa mengisi saldo dengan nominal di bawah 20 Ribu apabila menggunakan m-Banking BCA. Hal tersebut tidak jadi masalah selama nasabah bisa dengan mudah mengisi saldo OVO langsung dari smartphone tanpa perlu ke ATM ataupun Minimarket.

Kesimpulan

Lalu yang jadi pertanyaan, berapakah maksimal top-up OVO? Untuk maksimal top-up tergantung dari akun OVO yang dimiliki. Untuk akun standar hanya bisa mengisi saldo maksimal Rp. 2 Juta. Sedangkan untuk akun OVO Premier bisa menampung saldo OVO hingga mencapai Rp. 10 Juta.

Yah, upgrade akun OVO memang sangat penting agar bisa menampung saldo dalam jumlah lebih besar. Bagi yang belum upgrade, silahkan simak informasi berikut “Cara Upgrade OVO Premier“.

Nah demikianlah informasi seputar cara top-up OVO lewat m-Banking BCA yang dilansir dari ovo.id/howtotopup. Silahkan kalian mencoba sendiri tutorial di atas dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Screenshot Samsung S20 dan beragam artikel seputar dunia teknologi lainnya.

Avatar

Penggila gadget yang hobi ngeblog dan oprak-oprek Android.

Tinggalkan komentar