10 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi Tanpa Root

Salah satu kekurangan smartphone Xiaomi adalah dilengkapi iklan. Xiaomi sengaja meletakan iklan pada aplikasi tertentu. Hal ini dilakukan agar Xiaomi tetap bisa menjual smartphone dengan harga terjangkau. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi? apakah bisa tanpa root?

Kami memiliki trik khusus agar bisa menghilangkan iklan di hp Xiaomi tanpa root. Caranya adalah menggunakan fitur DNS Pribadi. Cara ini terbukti berhasil 100%. Namun berhasil atau tidaknya tergantung dari handphone kalian. Kami sendiri sudah mencobanya pada Xiaomi Poco M3 dan terbukti berhasil.

Tidak semua smartphone Xiaomi dilengkapi fitur DNS Pribadi. Fitur ini hanya tersedia pada hp Xiaomi yang menggunakan MIUI 11 ke atas. Cara menggunakan fitur tersebut juga butuh trik khusus karena membutuhkan host DNS Pribadi yang bisa digunakan untuk menghilangkan iklan.

DNS Pribadi sendiri merupaakn sebuah fitur yang memungkinkan smartphone mengakses DNS tertentu sebelum menjelajah dunia maya. DNS Pribadi berbeda dengan VPN. Sebab server tidak akan berubah sehingga tidak akan mempengaruhi kecepatan internet. 

Namun perlu diingat, tidak semu host DNS Pribadi bisa digunakan untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi. Oleh karena itulah kami akan memberikan informasinya pada artikel projektino.com berikut ini. 

Tutorial Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi 

Iklan pada hp Xiaomi memang sangat menggangu. Sebab iklan tersebut akan muncul ketika kita membuka aplikasi bawaan Xiaomi seperti Mi Video, MIUI Cleaner dan beberapa aplikasi lainnya. Sebenarnya alasan Xiaomi memasukan iklan cukup masuk akal. Pasalnya iklan bisa menambah keuntungan Xiaomi yang sebelumnya harus dipangkas karena bernami menjual handphone dengan harga terjangkau.

Yah, harga smartphone Xiaomi memang lebih murah dibanding merk lainnya yang memiliki spesifikasi setara. Hal ini bisa terjadi karena Xiaomi mengambil keuntungan yang sangat sedikit dari setiap smartphone yang mereka jual. Karena faktor inilah Xiaomi memasukan iklan pada beberapa aplikasi miliknya.

Sebagai penggna smartphone tentu kita akan merasa sangat terganggu dengan adanya iklan. Nah bagi yang ingin mencoba menghilangkan iklan tersebut maka bisa mencoba tutorial cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi yang kami sampaikan di bawah ini. 

1. Buka Setelan Xiaomi

Langkah pertama adalah membuka menu Setelan atau Settings pada smartphone Xiaomi. Menu tersebut bisa diakses melalui aplikasi Setelan yang ada di app drawer atau melalui quick panel pada status bar.

2. Pilih Menu Koneksi & Berbagi

Cara Mengatur DNS Pribadi Xiaomi

Setiap seri MIUI memiliki tampilan menu Setelan berbeda-beda. Kami sendiri menggunakan Xiaomi Poco M3 dengan sistem operasi MIUI 12. Nah untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi tersebut maka harus masuk ke menu Koneksi & Berbagi

3. Pilih DNS Pribadi

DNS Pribadi Xiaomi

Pada menu Koneksi & Berbagi tersedia beragam menu pengaturan koneksi internet dan salah satunya adalah menu DNS Pribadi. Secara default, pengaturan DNS Pribadi berada dalam kondisi mati. Untuk mengaktifkannya, silahkan klik menu tersebut.

4. Pilih Mode DNS Pribadi

Cara Mematikan Iklan di Hp Xiaomi

Langkah selanjutnya adalah memilih mode DNS Pribadi. Silahkan pilih pengaturan Nama Host Penyedia DNS Pribadi. Kemudian masukan nama host yang bisa digunakan untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi

5. Masukan Nama Host DNS Pribadi

Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi

Berikutnya anda harus memaskan nama host DNS Pribadi. Silahkan masukan dns.adguard.com yang merupakan host khusus untuk menghilangkan iklan pada smartphone Android. Setelah itu tinggal klik Simpan

Setelah menyimpan pengaturan DNS Pribadi di atas maka kami sarankan untuk merestart smartphone. Kemudian buka aplikasi yang sebelumnya ada iklan, dan lihat apakah iklan hilang atau tidak. Apabil berhasil maka smartphone kalian mendukung metode di atas.

Untuk beberapa tipe hp Xiaomi mungkin tidak berhasil. Namun kami sendiri sudah membuktikannya dan terbukti berhasil 100% pada Xiaomi Poco M3. Silahkan kalian mencoba sendiri untuk membutuhkan apakah berhasil atau tidak.

Cara Mematikan Iklan di Xiaomi

Pada dasarnya dns.adguard.com merupakan host DNS Pribadi yang dikhususkan untuk menghilangkan iklan. Pada informasi sebelumnya menggenai Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android kami juga merekomendasikannya untuk menghilangkan iklan di Google Chrome.

Menariknya, dns.adguard.com juga bisa digunakan untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi sehingga kalian wajib mencobanya. Selain metode tersebut kalian juga bisa mencoba cara lainnya dengan mengatur Rekomendasi Online dan Konten Baru pada aplikasi Xiaomi yang muncul iklan.

Sebagai contoh kami akan memberikan tutorial cara mematikan iklan pada aplikasi Mi Browser. Dimana caranya adalah sebagai berikut

Cara Mematikan Iklan di Xiaomi

  1. Masuk Ke Menu Setelan
  2. Kemudian pilih menu Aplikasi (Apl)
  3. Berikutnya pilih Setelan Aplikasi Sistem
  4. Selanjutnya cari aplikasi Mi Browser
  5. Kemudian nonaktifkan pengaturan Konten Baru

Setelah konten baru dinonaktifkan maka aplikasi Mi Browser tidak akan muncul iklan. Kemudian untuk aplikasi lainnya seperti Mi Video dan Mi Cleaner maka caranya adalah dengan masuk ke menu Setelan masing-masing aplikasi, lalu nonaktifkan Rekomendasi Online dan Personalisasi Rekomedasi.Cara Mematikan Iklan Xiaomi

Setelah rekomendasi online dimatikan maka akan muncul peringatan bahwa fitur ini akan dimatikan selama 90 hari. Setelah 90 hari maka pengaturan tersebut akan kembali aktif. 

Kesimpulan

Dengan mengikuti tutorial di atas maka anda bisa menghilangkan iklan di hp Xiaomi dengan sangat mudah. Silahkan anda membuktikannya sendiri untuk mengetahui apakah berhasil atau tidak. Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Kenapa Hp Xiaomi Sering Muncul Iklan?

Hal ini dikarenakan Xiaomi sengaja memasukan iklan pada aplikasi tertentu seperti Mi Browser, Mi Video, Mi Cleaner, dll. Tujuannya adalah untuk menambah keuntungan dari penjualan handphone murah yang mereka pasarkan

Bagaimana Cara Mengatasi Hp Xiaomi Muncul Iklan

Ada beberapa cara yang bisa dicoba. Kami menyarankan untuk menggunakan DNS Pribadi dns.adguard.com agar bisa menghilangkan iklan yang menggangu di beberapa aplikasi.

Apakah Menggunakan DNS Pribadi di Xiaomi Berbahaya?

Tidak, anda bisa menggunakannya secara bebas tanpa perlu takut merusak smartphone

Selain DNS Pribadi Apakah Ada Cara Lainnya?

Anda bisa mencoba untuk mematikan pengaturan Konten Baru atau Rekomendasi Online pada aplikasi Xiaoimi yang muncul iklan

Nah demikianlan tutorial mengenai cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi yang bisa kalian coba pada Xiaomi Poco M3, Redmi Note 10 Series, Redmi 9 Series, dan beragam tipe lainnya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Penyebab HP Panas dan Boros Baterai dan beragam artikel menarik lainnya

Avatar

Penggila gadget yang hobi ngeblog dan oprak-oprek Android.

Tinggalkan komentar