10 Cara Menggunakan Shopee Paylater Untuk Pembayaran

Shopee PayLater merupakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang bisa digunakan untuk membeli barang di Shopee dengan sistem cicilan. Cara menggunakan Shopee PayLater sangat mudah, namun anda harus terlebih dahulu mengaktifkannya.

Sayangnya tidak semua pengguna Shopee bisa mengaktifkan PayLater. Fasilitas ini hanya tersedia untuk pengguna Shopee yang sudah sering berbelanja dan telah terverifikasi.

Menu Shopee PayLater akan muncul dengan sendirinya. Untuk mengeceknya, silahkan buka aplikasi Shopee, lalu tap icon “Saya”. Kemudian scroll ke bawah, dan lihat apakah ada menu Shopee PayLater atau tidak.

Jika ada, maka harus terlebih dahulu melakukan aktivasi. Untuk mengetahui caranya, silahkan simak informasi berikut “Cara Mengaktifkan Shopee PayLater“. Setelah aktif, maka anda akan mendapatkan limit kredit.

Limit Kredit

Limit kredit saat pertama kali mengaktifkan Shopee PayLater hanya beberapa ratus ribu saja. Namun limit akan bertambah secara otomatis seiring pemakaian Shopee PayLater dalam berbelanja.

Limit maksimum yang diberikan Shopee mencapai Rp. 6.000.000. Dengan limit sebesar itu, pengguna Shopee bisa membeli beragam barang dengan sistem cicilan 1 bulan, 2 bulan, 3 bulah, 6 bulan  dan 12 bulan.

Limit akan terpotong secara otomatis sesuai dengan nilai barang yang dibeli. Untuk mengembalikan limit seperti semual, pengguna harus membayar cicilan setiap bulannya, seusai dengan jangka waktu yang dipilih.

Bunga Menggunakan Shopee PayLater

Pembayaran dengan Shopee PayLater juga dikenakan bunga. Adapun bunganya adalah sekecil-kecilnya sebesar 2.95% per bulan. Selain itu, ada biaya transaksi sebesar 1% per transaksi.

Nah itulah beragam hal yang perlu diketahui sebelum menggunakan Shopee PayLater. Lalu bagaimanakan cara menggunakan Shopee PayLater? Untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini.

Cara Menggunakan Shopee PayLater

Cara Menggunakan Shopee PayLater

Shopee PayLater akan memudahkan pengguna Shopee dalam berbelanja. Setiap barang yang dibeli bisa dibayar langsung dengan limit kredit yang tersedia pada akun Shopee PayLater.

Limit kredit yang diberikan ke setiap pengguna ShopeePaylater berbeda-beda. Semakin sering berbelanja maka semakin besar limit yang didapatkan.

Sebelum menggunakan Shopee PayLater pastikan memiliki limit kredit yang mencukupi. Namun jika tidak cukup tidak perlu khawatir. Sebab limit kredit bisa digabung dengan metode pembayaran lainnya.

Untuk mengetahui lebih detail bagaimana cara menggunakan Shopee PayLater, silahkan simak informasi projektino.com yang dilansir dari help.shopee.co.id berikut ini.

  1. Silahkan cari barang yang diinginkan
  2. Kemudian klik Beli Sekarang
  3. Setelah itu akan muncul varian dari produk yang dibeli. Silahkan pilih salah satu varian yang diinginkan, lalu klik Beli Sekarang
  4. Kemudian klim tombol Checkout
  5. Langkah selanjutnya adalah mengatur Alamat Pengiriman dan Opsi Pengiriman.
  6. Berikutnya klik pada bagian Bagian Metode PembayaranCara Menggunakan Shopee PayLater Untuk Bayar
  7. Kemudian pilih Shopee PayLater sebagia metode pembayaran. Lalu klik KonfirmasiCara Bayar Dengan Shopee PayLater
  8. Setelah itu akan kembali masuk ke halaman Checkout, lalu klik Buat PesananCara Menggunakan Shopee PayLater Untuk Pembayaran
  9. Selanjutnya anda harus memasukan PIN ShopeePay. Namun apabila belum mengaktifkan ShopeePay maka anda akan mendapatkan kode verifikasi berupa kode OTP.Masukan PIN ShopeePay
  10. Jika kode verifikasi yang dimasukan sudah benar, maka anda akan mendapatkan informasi bahwa pembayaran dengan Shopee PayLater telah disetujui.Pembayaran Disetujui

Seperti yang kalian lihat di atas, cara menggunakan Shopee Paylater ternyata sangat mudah. Menariknya lagi, Shopee PayLater juga bisa digunakan untuk program “Beli Sekarang Bayar Nanti”. Melalui program pengguna Shopee bisa membeli suatu barang dan membayarnya dibulan depan.

Apabila limit tidak mencukup, maka anda bisa membayar sisanya menggunakan ShopeePay, transfer Virtual Account atau melalui Indomaret. Setelah itu, pesanan akan diproses dan tinggal menunggu barang dikirim sampai ke alamat rumah.

Kesimpulan

Dapat kita simpulkan bahwa Shopee PayLater akan memudahkan pengguna Shopee dalam berbelanja. Namun perlu diingat, setiap pembelian menggunakan Shopee PayLater akan dikenakan bunga sekecil-kecilnya 2.95% per transaksi dan biaya penanganan sebesar 1% per transaksi.

Kemudian setiap bulan anda harus membayar cicilan Shopee PayLater, sesuai dengan jangka waktu cicilan. Lalu bagaimana jika telat membayar? Apabila telat maka akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 5%.

Agar tidak telat membayar, kami sarankan untuk membayar cicilan sebelum jatuh tempo. Nantinya Shopee akan memberikan rincian tagihan setiap tanggal 25 dan tagihan harus dibayar paling lambat tanggal 5.

Terkadang tagihan Shopee PayLater juga muncul pada tanggal 1 setiap bulannya dan tagihan tersebut harus dibayar paling lambat tanggal 11. Pastikan membayar tagihan tepat waktu agar tidak mendapatkan denda.

Nah demikianlah informasi seputar cara menggunakan Shopee PayLater. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Avatar

Penggila gadget yang hobi ngeblog dan oprak-oprek Android.

Tinggalkan komentar