3 Cara Memperbarui Perangkat Lunak Samsung

Bagaimana Cara Memperbarui Perangkat Lunak Samsung yang benar ? Nah, pertanyaan seperti ini mungkin di tanyakan banyak pengguna HP Samsung. Pembaruan perangkat lunak sendiri di butuhkan untuk mengaupdate sistem pada ponsel android.

Semua perangkat android pastinya pernah mendapatkan update perangkat lunak. Sama halnya dengan HP Samsung yang juga mendapatkan update perangkat lunak pada sistemnya.

Update pembaruan sendiri hadir untuk memperbaharui sistem pada ponsel android. Bahkan dengan hadirnya update perangkat lunak di harapkan untuk bisa mengatasi bug yang ada di HP Samsung.

Beberapa BUG bisa di hilangkan dengan melakukan pembaharuan perangkat lunak itu sendiri. Nah, kamu bisa melakukan update pembaruan perangkat lunak ini dengan menggunakan sistem yang ada di HP Samsung.

Samsung secara berkala melakukan update perangkat lunak hp samsung. Dengan pembaruan membawa fitur dan tingkat keamanan yang lebih baik. Di sarankan menggunakan update pembaruan terkini untuk mendapatkan pengayaan sistem.

Cara Memperbarui Perangkat Lunak Samsung

Perlu di ingat kalau jatah perangkat android mendapatkan update pembaruan sangat terbatas. Semakin tua ponsel Android maka jatah untuk mendapatkan pembaruan perangkat lunak sendiri menjadi berkurang.

Jadi saat mengetahui umur ponsel Android Samsung sudah lama, maka jangan harap mendapatkan pembaruan. Nah, berikut ini Projektino bakalan sampaikan bagaimana Cara Memperbarui Perangkat Lunak Samsung yang benar.

Pembaruan Perangkat Lunak

Samsung sendiri menyediakan fitur untuk melakukan pembaruan perangkat lunak di bagian pengaturan. Fitur ini bisa kamu akases dengan masuk ke menu pengaturan pada HP Samsung itu sendiri. adapun caranya seperti berikut ini.

  1. Buka Pengaturan HP Samsung
  2. Lalu klik Pembaruan Perangkat Lunak
  3. Jika sudah muncul maka klik Unduh dan Instal
  4. Biarkan sistem melakukan download sampai selesai
  5. Nantinya jika sudah selesai pilih menu Instal
  6. Tunggu sampai dengan proses instal berjalan sampai selesai
  7. Jika sudah maka ponsel berhasil di perbaharui

Saat melakukan update pembaruan pastikan ponsel dalam kondisi baterai lebih dari 50%. Hal ini memiliki tujuan agar ponsel tidak mengalami Bootloop karena proses instal yang gagal di karenakan baterai HP yang habis dalam proses instal pembaruan terkini.

Pembaruan Keamanan

Untuk pembaruan keamanan sendiri di persiapkan untuk memperkuat visit keamanan pada HP Samsung. Nah, Dengan pembaruan keamanan juga akan melindungi informasi pribadi pengguna. Untuk pembaruan keamanan bisa mengikuti langkah mudah berikut ini.

  1. Buka menu pengaturan di HP Samsung
  2. Lalu pilih menu Biometrik dan keamanan
  3. Selanjutnya ketuk Pembaruan Keamanan
  4. Kamu bisa melihat versi perangkat lunak keamanan di menu ini

Dari informasi yang di sampaikan maka akan muncul tanggal, bulan serta tahun kapan pembaruan keamanan tersebut di update. Nah, kamu pengguna HP Samsung wajib tahu menggenai fitur ini untuk memahami kapan terahir ponsel mendapatkan update keamanan versi android.

Pembaruan Via Smart Switch

Selain bagus untuk mentransfer data, smart switch juga merupakan cara mudah untuk mempebarui perangkat lunak HP Samsung. Smart Switch berguna untuk mengkoneksikan HP Samsung dengan perangkat Windows.

Untuk menggunakan smart switch kamu perlu menggunakan Windows pc dan Mac. Nantinya dengan di hubungkan dengan kabel USB saja sudah bisa langsung terkoneksi.

  1. Sambungkan HP Samsung ke komputer menggunakan Kabel USB
  2. Lalu buka smart switch di Komputer
  3. Jika ada pembaruan perangkat lunak, smart switch akan segera meminta pengguna memperbarui perangkat lunak
  4. Ketuk perbarui dan ikuti petunjuk pada layar untuk mengunduh file pembaruan
  5. Ikuti semua langkahnya sampai dengan selesai

Update dengan cara ini memang cukup ribet, namun jika kamu sudah terbiasa menggunakan smart switch maka sebenarnya mudah saja. Silahkan ikuti langkah diatas untuk bisa melakukan update pembaruan pada ponsel Samsung kamu.

KESIMPULAN

Sebelum memutuskan untuk melakukan pembaruan sistem android, pastikan baterai kamu sehat dan dalam posisi diatas 50%. Selanjutnya kamu juga pastikan kalau melakukan update semua data sudah di backup terlebih dahulu.

Jadi saat gagal melakukan pembaruan semua data masih bisa di selamatkan karena sudah di lakukan backup. Simak juga tutorial menarik lainnya seperti Cara Mengatur Sensitifitas HP Xiaomi pada ulasan sebelumnya dari Projektino.

Tinggalkan komentar