10 Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi Tanpa ROOT

Salah satu problem dari smartphone yang cukup sering kita jumpai adalah kehabisan memori internal. Belum banyak yang tahu kalau ada Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi yang bisa di praktekan saat penyimpanan internal Habis.

Hampir setiap HP Xiaomi memang sudah dibekali dengan memori internal yang besar. Namun namanya pemakaian yang intens pastinya akan membuat ruang penyimpanan semakin penuh.

Baik terisi Gambar, Video, Foto, File, Cache, MP3 dan lainnya membuat penyimpanan semakin berkurang saja. Meskipun sudah di hapus berkali-kali pastinya memori internal akan tetap berkurang saja.

Untuk mengatasinya jelas haruslah memnggunakan memori ekstenal alias MicroSD. Oleh sebab itu pengguna HP Xiaomi harus bisa Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi demi memperlonggar memori penyimpanan internal.

Jika kamu pengguna XIAOMI MI 11T PRO pastinya akan sangat jarang menjumpai hal seperti ini. Pasalnya ponsel ini akan dibekali dengan memori internal super besar bahkan sampai 256 GB yang rasanya membuat pengguna tidak usah khawatir kehabisan memori penyimpanan.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi

Jalan paling mudah untuk bisa memindahkan aplikasi ke penyimpanan eksternal adalah dengan cara ROOT. Namun kembali lagi akan ada banyak resiko yang di dapatkan saat memutuskan me ROOT HP.

Tanpa akses ROOT sebenarnya pengguna HP Xiaomi juga masih bisa memindahkan aplikasi ke Micro SD dengan beberapa cara. Untuk detail lengkapnya silahkan ikuti beberapa langkah mudah yang sudah PROJEKTINO siapkan berikut ini.

1. Download Apk Extraktor

Langkah pertama adalah silahkan download terlebih dahulu Apk Extraktor di Playstore. Aplikasi dengan jumlah pengguna sangat banyak ini menjadi solusi untuk memindahkan aplikasi ke micro SD.

2. Buka Aplikasi APK Extraktor

Setelah berhasil di download selanjutnya pengguna bisa membuka aplikasi maka Aplikasi akan melakukan proses analisa terlebih dahulu. Proses analisa ini berjalan beberapa detik tergantung dengan banyaknya file dan aplikasi yang ada di HP.

3. Pilih Aplikasi Lalu Ekstrak

Jika sudah selesai melakukan analisa aplikasi, maka langkah selanjutnya adalah dengan pilih aplikasi yang akan di pindahkan. Aplikasi yang akan di pindahkan sendiri merupakan aplikasi yang yang terbaca di APK EXTRAKTOR tersebut.

Silahkan klik icon tiga titik pada bagian kanan logo aplikasi untuk bisa melanjutkan. Cara ini hanya bisa di lakukan satu persatu saja, dimana dengan klik pengguna akan melakukan ekstrak.

4. Pilih Bagikan

Setelah memilih opsi untuk Ekstrak, kemudian pilih lagi menu bagikan. Maka kamu tinggal menunggu proses selanjutnya dimana aplikasi akan di proses atau ekstrak.

5. Buka Folder Peyimpanan

Jika sudah berhasil di ekstrak maka selanjutnya silahkan masuk me folder penyimpanan HP Xiaomi terlebih dahulu. Dimana masuk ke folder untuk mencari aplikasi yang di ekstrak tadi.

Kamu bisa mengikuti langkah ini yakni ke File Manager> ExtractedApks untuk melanjutkan. Dimana hasil ekstrak ini akan tersimpan di folder ExtractedApks pada penyimpanan.

6. Pindahkan Hasil Ekstrak

Setelah nantinya masuk ke folder ExtractedApks lanjutkan pilih aplikasi yang tadi berhasil di ekstrak. Silahkan tahan lama aplikasi lalu pilih menu Pindahkan pada bagian bawah aplikasi.

Nantinya aplikasi akan dengan Otomatis akan di pindahkan ke microSD. Maka dari itu pastikan kamu sudah memasang micro SD pada slotnya sampai dengan tahapan yang satu ini.

7. Pindahkan Ke Folder di MicroSD

Setelah menekan menu pindahkan maka langkah selanjutnya adalah dengan pilih file tempat microSD tersebut. Jadi silahkan masuk ke menu MicroSD lalu pastekan hasilnya di tempat yang di inginkan.

Jika sudah menemukan tempat yang di inginkan maka silahkan tap menu Pindahkan Disini. Maka dengan otomatis aplikasi akan di pindahkan pada folder yang di inginkan.

8. Hapus/Uninstal Aplikasi Yang Akan Di Pindahkan

Jika sudah di pindahkan maka langkah selanjutnya adalah dengan menghapus aplikasinya terlebih dahulu. Silahkan Unistal aplikasi yang sebelumnya sudah di pindahkan ke memori internal tersebut.

9. Instal Aplikasi di Micro SD

Jika aplikasi sudah di Uninstal maka langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke MicroSD. Selanjutnya silahkan masuk ke menu penyimpanan folder untuk aplikasi yang hendak di pindahkan.

Lanjutkan silahkan instal aplikasi yang tadi sudah di pindahkan tersebut. Jangan lupa berikan akses Izin jika sistem aplikasi membutuhkannya.

10. Selesai, Cek Memori

Jika sudah silahkan cek memori penyimpanan dan micro SD maka ruang penyimpanan memori internal akan berkurang. Kamu bisa mengulangi cara tersebut untuk semua aplikasi.

KESIMPULAN

Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi menggunakan cara diatas. Dimana untuk menggunakan cara diatas pengguna tidak perlu akses ROOT.

Cukup Dengan menggunakan aplikasi gratisan saja sudah bisa menjadi solusi memori penyimpanan yang penuh dengan memindahkan aplikasi. Semoga Tutorial tadi bisa bermanfaat dan juga bisa di aplikasikan dengan baik. Wajib tahu juga menggenai Cara Download Tik Tok MP3 pada ulasan sebelumnya Projektino.

Tinggalkan komentar