21 Cara Membuka WA Di Laptop Tanpa Kode QR

Sebagian besar pengguna smartphone pasti berkomunikasi dengan WhatsApp atau sering disebut sebagai WA. Menariknya, aplikasi tersebut tidak hanya bisa dibuka di smartphone saja, namun juga di laptop atau komputer. Nah untuk mengetahui bagaimana cara membuka WA di laptop, silahkan simak informasi berikut ini.

Ada beberapa metode cara membuka WA di laptop. Metode yang lazim digunakan adalah dengan scan QR Kode pada WhatsApp Web. WhatsApp memang menyediakan aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk membuka WhatsApp secara real time di perangkat komputer maupun laptop.

Kekurangan menggunakan WhatsApp Web adalah harus scan kode QR terlebih dahulu. Hal ini harus dilakukan agar WhatsApp tetap terbuka secara real time pada smartphone dan laptop secara bersamaan.

Perlu kalian ketahui, satu akun WhatsApp hanya bisa login pada satu perangkat. Oleh karena itulah WhatsApp menggunakan metode scan kode QR agar WhatsApp bisa dibuka di dua perangkat secara bersamaan. Lalu apakah bisa membuka WA di laptop tanpa kode QR?

Ada trik khusus agar bisa membuka WA di laptop tanpa kode QR. Namun hal ini akan membuat akun WhatsApp yang ada di smartphone menjadi logout (keluar). Bagi yang tidak mempermasalahkan hal tersebut, maka bisa mencoba tutorial projektino.com berikut ini.

Tutorial Cara Membuka WA Di Laptop 

Cara Membuka WA di Laptop Tanpa Kode QR

Cara Membuka WA Di Laptop Tanpa Kode QR

Sebelum mencoba cara ini, perlu kami ingatkan bahwa akun WhatsApp yang akan di smartphone akan otomatis logout apabila kalian mencoba buka WA di laptop tanpa kode QR. Pasalnya satu akun WhatsApp hanya bisa login pada satu perangkat.

Adapun caranya adalah menggunakan emulator Android. Melalui cara ini kalian tidak hanya bisa membuka WhatsApp saja di Laptop, namun juga menginstal beragam aplikasi Android di Laptop. Ada banyak emulator yang bisa digunakan, dan menurut kami yang terbaik adalah BlueStacks

BlueStacks merupakan emulator Android yang bisa digunakan di laptop berbasis Windows dan MacOS. Emulator ini sudah di lengkapi Play Store yang memungkinkan kita untuk menginstal aplikasi dan game Android ke dalam laptop. Performa BlueStacks juga cukup baik dan bisa berjalan lancar pada laptop dengna spesifikasi minimum Ram 2GB.

Untuk sebagian besar laptop mungkin akan terasa cukup berat. Namun apabila hanya sekedar untuk membuka WA di laptop kami rasa masih sangat aman dan nyaman. Nah untuk mengetahui cara membuka WA di laptop silahkan simak informasi berikut.

  1. Silahkan download BlueStacks terbaru melalui situs resmi www.bluestacks.com
  2. Kemudian instal aplikasi BlueStacks yang sudah didownload
  3. Setelah itu bukan Play Store yang telah tersedia secara otomatis di BlueStacks
  4. Kemudian download aplikasi WhatsApp
  5. Langkah berikutnya tinggal login dengan memasukan nomor handphone yang terhubung dengan akun WhatsApp
  6. Setelah itu anda bisa membuka WA di laptop tanpa perlu scan kode QR

Cara membuka WA di laptop tanpa kode QR di atas memang mudah. Selain menggunakan BlueStacks, kalian juga bisa mencoba emulator lainnya seperti NoxPlayer dan LDPlayer yang sam-sama bisa digunakan untuk menginstal aplikasi WhatsApp Android di Laptop.

Cara Buka WhatsApp Di Laptop Dengan Scan QR

Cara Buka WA di Laptop

Apabila ingin membuka WhatsApp secara realtime, antara laptop dan smartphone maka harus menggunakan layanan WhatsApp Web. Ada dua metode yang bisa digunakan, yakni lewat browser dan aplikasi WhatsApp Web. Kedua metode tersebut mengharuskan anda untuk scan kode QR menggunakan aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

1. Aplikasi WhatsApp Web

Keuntungan menggunakan aplikasi WhatsApp di laptop adalah bisa diakses langsung tanpa perlu membuka browser. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis untuk laptop berbasis Windows dan MacOS. Cara membuka WA di laptop menggunakan aplikasi WhatsApp Web juga sangat mudah, dan bagi yang penasaran silahkan mengikuti setiap langkap di bawah ini.

  1. Silahkan download aplikasi WhatsApp di situs resmi www.whatsapp.com/download/
  2. Kemudian instal aplikasi yang sudah didownload.
  3. Setelah aplikasi berhasil terinstal, silahkan buka aplikasi tersebut dan akan muncul Kode QR.
  4. Selanjutnya buka aplikasi WhatsaApp yang ada di handphone.
  5. Selanjutnya tap menu icon tiga titik pada pojok kanan atas.
  6. Kemudian pilih WhatsApp Web
  7. Berikutnya klik icon + pada pojok kanan atas
  8. Kemudian akan muncul menu scan. Silahkan arahkan pada kode QR yang muncul pada aplikasi WhatsApp di laptop.
  9. Setelah itu secara otomatis aplikasi akan terhubung dengan akun WhatsApp yang ada di smartphone secara real-time.

2. Website WhatsApp Web

WhatsApp Web

Selain lewat aplikasi, kalian juga bisa mengakses layanan WhatsaApp Web melalui browser. Cara ini bisa dipilih bagi yang enggan menginstal aplikasi atau laptopnya memang tidak mendukung. Untuk mengetahui secara lengkap seperti apa caranya, silahkan simak berikut ini.

  1. Buka situs WhatsApp Web (web.whatsapp.com) melalui browser yang ada di laptop
  2. Kemudian akan muncul Kode QR
  3. Setelah itu bukan aplikasi WhatsApp yang ada di handphone
  4. Lalu klik icon tiga titik pada pojok kanan atas, kemudian klik WhatsApp Web
  5. Setelah itu akan muncul menu scan.
  6. Silahkan arahkan smartphone untuk menscan kode QR yang muncul pada situs WhatsApp Web.

Kesimpulan

Silahkan memilih salah satu metode cara membuka WA di laptop yang kami sampaikan di atas. Kami sendiri lebih memilih metode menggunakan WhatsApp Web dibanding menggunakan emulator. Alasannya adalah agar akun WhatsApp yang login di smartphone tidak logout.

Peraturan satu akun WhatsApp hanya bisa dibuka satu perangkat bertujuan untuk menjaga keamanan akun. Inilah bukti bahwa WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chating dengan sisitem keamanan terbaik saat ini.

Nah demikianlah tutorial singkat mengenai cara membuka WA di laptop tanpa kode QR dan menggunakan metode scan kode QR. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang ingin membuka akun WhatsApp di komputer maupun laptop. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Aplikasi Belajar Online Gratis” dan beragam artikel menarik lainnya.

Avatar

Penggila gadget yang hobi ngeblog dan oprak-oprek Android.

Tinggalkan komentar