3 Cara Memblokir Nomor Tri Yang Hilang

Banyak pengguna kartu 3 yang mengalami masalah kartu SIM hilang. Biasanya hilang karena handphone terjatuh, dicuri orang, ataupun karena lupa menaruh kartu SIM. Bagi yang mengalaminya tidak perlu panik. Kami sarankan untuk langsung memblokir nomor Tri yang hilang untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara memblokir nomor Tri yang hilang cukup mudah. Pengguna kartu Tri bisa datang langsung ke 3Store terdekat dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Tentu cara ini akan cukup memakan banyak waktu karena lokasi 3Store biasanya cukup jauh. Belum lagi jika harus mengantri yang otomatis akan memakan waktu cukup lama.

Sebagai alternatif, pengguna kartu 3 bisa memblokir nomor yang hilang dengan cara menghubungi 3Care atau mengirimkan email ke 3Care. Nantinya kartu yang hilang akan diblokir sementara dan bisa diaktifkan kembali agar pengguna kartu 3 tidak perlu mengganti nomor telepon.

Tentu anda tidak ingin kehilangan nomor telepon yang dimiliki. Terlebih jika nomor tersebut terhubung dengan akun sosial media dan sering kali digunakan untuk menerima kode OTP dari berbagai platform. Oleh karena itulah lebih baik langsung memblokir nomor jika kartu SIM hilang.

Kami yakin sebagian besar pengguna kartu 3 tidak mengetahui cara memblokir nomor Tri yang hilang. Alhasil sebagian besar pengguna hanya bisa pasrah dan harus rela membeli nomor baru. Nah agar hal tersebut tidak terjadi, silahkan simak informasi cara memblokir nomor Tri yang hilang berikut ini.

Tutorial Cara Memblokir Nomor Tri Yang Hilang

Cara Memblokir Nomor Tri Yang Hilang

1. Hubungi 3Care

Apabila nomor Tri hilang, kami sarankan untuk langsung menghubungi 3Care di nomor 132. Silahka hubungi nomor tersebut, lalu minta bantuan untuk memblokir nomor Tri yang hilang. Namun pastikan kalian mengetahui data kartu SIM yang dimasukan saat melakukan registrasi.

Pihak 3Care akan bertanya mengenai pemilik kartu, nomor ktp, dan nomor KK sebagai verifikasi kepemilikan kartu Tri. Jika semua data terverifikasi dengan benar maka pemblokiran bisa dilakukan. Proses verifikasi memang sangat penting untuk mencegah penyalahgunaan kartu Tri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Mengirimkan Email Ke 3Care

Selain lewat telepon, anda juga bisa menghubungi 3Care dengan cara mengirimkan email ke [email protected]. Namun dari pada kirim email lebih baik mengorbankan sedikit pulsa untuk menghubungi 3Care di 132. Sebab responnya jauh lebih cepat sehingga pemblokiran bisa langsung dilakukan.

Bagi yang ingin mengirimkan pengajuan pemblokiran kartu lewat email maka harus mengirimkan foto identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga. Jangan lupa untuk memberikan subjek pada email yang dikirimkan. Kami sarankan untuk menuliskan permohonan pemblokiran nomor Tri dan jangan lupa jelaskan alasannya.

3. Datang Ke 3Store 

Bagi yang memiliki banyak waktu ataupun lokasinya berdekatan dengan 3Store maka lebih baik langsung memblokir nomor Tri yang hilang di 3Store terdekat. Jangan lupa untuk membawa bukti identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga. Pemblokiran tidak bisa dilakukan tanpa adanya dua identitas tersebut.

KTP dan KK yang dibawa harus sesuai dengan data yang dimasukan saat melakukan registrasi kartu 3. Jika data sudah tervalidasi maka pemblokiran bisa langsung dilakukan dan anda bisa meminta bantuan untuk membuat kartu baru dengan nomor yang sama, langsung di 3Store.

Kesimpulan

Nah setelah mengetahui cara memblokir nomor Tri yang hilang maka anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu kartu SIM hilang. Bagi yang terlanjur mengalaminya maka bisa mencoba tips yang kami sampaikan di atas agar kartu dan nomor yang hilang bisa langsung diblokir.

Cukup sekian informasi projektino.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai  Cara Menambah Widget di OPPO  dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan komentar