8 Cara Membersihkan HP Dari Jamur & Virus

Di tengah isu keshatan yang semakin menjadi hal penting membuat kita harus menjadi pribadi yang menjaga kebersihkan. Salah satunya jika kita memiliki smartphone maka wajib sekali tau Cara Membersihkan HP Dari Jamur & Kotoran yang benar.

Seperti yang kita ketahui smartphone pastinya akan mudah terkena kotoran yang di dalamnya bisa saja ada jamur dan virus. Oleh sebab itu kita wajib untuk sering membersihkan smartphone dari kotoran tersebut.

Ada beberapa langkah mudah untuk bisa membersihkan jamur dan kotoran pada smartphone android. Biasanya menggunakan cairan pembersih, namun ada juga loh beberapa cara simple seperti menggunakan tisu basah.

Namun untuk kotoran yang membadel seperti jamur dan juga dent lainnya mungkin perlu penannganan kusus. Kotoran yang membandel biasanya terdapat pada bagian lekukan smartphone atau bagian speaker ponsel.

Kali ini PROJEKTINO.COM bakalan membagikan beberapa kita mudah untuk membersihka HP. Mulai dari menggunakan cairan kusus sampai dengan bahan sederhana lainnya yang bisa digunakan.

Tutorial Cara Membersihkan HP

Cara Membersihkan HP Dari Jamur & KotoranBeberapa lembaga dan studi juga mengklaim kalau kotoran atau kuman dan bakteri pada smartphone sangatlah tinggi. Belum lagi jika smartphone banyak digunakan pengguna lainnya pasti akan membuat smartphone semakin banyak kuman.

Meskipun ponsel sudah menggunakan casing namun akan membuat ponsel tersebut akan terhindar dari kotoran. Untuk kiat cara membersihkan HP ikuti beberapa langkah berikut yang siapa tau akan sangat bermanfaat.

1. Gunakan Kain Lembut (Kain Pembersih Kaca)

Cara Membersihkan HP Dari VirusAda beberapa cara yang perlu kamu ketahui dalam membersihkan HP, dimana membersihkan HP sendiri ga boleh sembarangan. Jika sebarangan bisa berakibat merusak bagian smartphone itu sendiri.

Kamu bisa membersihkan hp yang dirasa kotor dengan menggunakan kain yang lembut. Pastikan kain yang digunakan merupakan kain yang bersih dan memiliki kelembaban yang cukup.

2. Pakai Cotton Buds

Cotton BudsPada beberapa bagian yang tidak bisa di jangkau kain mungkin cutton buds bakalan sangat membantu. Bagian seperti lubang jack audio dan lubang charger bisa menggunakan cutton buds jika kamu ingin membersihkannya.

Untuk bagian yang banyak kotorannya kamu bisa menggunakan minyak kayu putih. Minyak kayu putih bisa menjadi cairan yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan bagian yang sangat kotor pada lubang tersebut. Namun perlu di ingat penggunannya jangan terlalu banyak.

3. Matikan Dahulu HP Saat Akan dibersihkan

Matikan HPHal yang terpenting saat akan membersihkan hp adalah mematikan hp tersebut terlebih dahulu. Dengan mematikan ponsel maka dengan otimastis akan membuat ponsel menjadi lebih aman saat di bersihkan.

Dalam konsisi yang menyala bisa saja membuat layar ponsel secara tidak sengaja terpencet atau mungkin tombolnya terpencet. Oleh sebab itu lebih baik ponsel dalam keadaan mati saat kamu akan membersihkannya.

4. Cara Menghilangkan Kuman di HP

Pembersih HP Dari VirusUntuk menghilangkan kuman di hp memang butuh beberapa hal selain di bersihkan saja. Dimana kita membutuhkan cairan pembersih seperti cairanĀ hand sanitizerĀ dan Alkohol. Gunakan kain yang bersih lalu tambahkan cairan tersebut untuk membersihkannya.

Gunakan kain lap kaca agar hasilnya nantinya menjadi lebih maksimal lagi. Cairan alkohol yang bisa di campur handsanitaizer juga akan membuat ponsel terlihat semakin bersih, karena mampu menganggkat kotoran selain juga membunuh kuman.

5. Gunakan Cairan Kusus Pembersih

Pembersih HPLangkah selanjutnya yang mudah adalah dengan menggunakan cairan pembersih. Ada banyak sekali merk carian pembersih yang bisa kita manfaatkan untuk memberishkan ponsel. Seperti cairan pembersih layar laptop yang ada di toko online.

Kamu bisa mendapatkan jenis cairan pembersih ini di berbagai toko online yang ada di Tanah Air. Harga cairan pembersih layar sendiri terbilang cukup murah serta tidak akan cepat habis.

6. Gunakan Isolasi (Solatip)

selotipMungkin belum banyak yang tau kalau isolasi atau solatip bisa digunakan untuk membersihkan hp dari kotoran. Fungsi solatip untuk membersihkan kotoran sendiri cukuplah mudah dimana solasi biasnaya digunakan pada bagian seperti speaker.

Debu atau pasir pada speaker hp mungkin akan sulit di bersihkan dengan kain atau cotton buds. Namun kita masih bisa mengakalinya dengan menggunakan solatip pada bagian yang ada pasir dan debu yang menampel.

7. Gunakan Minyak Kayu Putih Pada Noda Sticker

Berihkan HP dengan Minyak Kayu PutihJika ponsel kamu pernah di tempeli sticker atau sejenisnya yang meninggalkan bekas lengket maka solusi paling mudah adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Silahkan gunakan minyak kayu pitih seidikit saja pada bagian ponsel yang ada nodanya.

Bersihkan dengan perlahan bagian body smartphone yang kotor karena sticker tersebut. Minyak kayu putih sendiri sangatlah efektif untuk membersihkan berbagai jenis kotoran seperti bekas stticker itu sendiri.

8. Jarum Untuk Membersihkan Bagian Berlupang

Lubang HP Yang Sering KotorJika ada bagian yang berlubang di ponsel dan itu kotor selain menggunakan cotton buds kamu juga bisa menggunakan cara lain seperti jarum. Pada umumnya hal ini sering terjadi pada bagian lubang speaker, port USB dan jack audio.

Peniti atau jarum cukup efektif untuk mengangkat kotoran kecil seperti pasir lembut di dalam bagian ponsel. Namun untuk menggunakan jarum haruslah hati-hati jangan sampai menggores body ponsel itu sendiri.

Kesimpulan

Mungkin itu saja beberapa cara yang bisa kamu praktekan untuk membersihkan hp android yang kamu miliki. Perlu di perhatikan lagi kalau di saat pandemi seperti ini kebersihan memang harus di jaga termasuk juga pada ponsel android.

Membersihkan ponsel perlu waktu berkala bisa satu hari sekali atau mungkin bisa lebih banyak lagi. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat simak juga informasi menarik lainnya seperti Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 8 pada ulasan sebelumnya projektino.

Hai salam kenal semuanya. Perkenalkan nama saya Rafina. Saya merupakan penulis projektino.com yang masih menjadi mahasiswa di salah satu perguruaan swasta di Bandung

Tinggalkan komentar