23 Cara Daftar M-Banking Mandiri Online Lewat Hp

Mandiri Online merupakan aplikasi M-Banking yang dimiliki Bank Mandiri. Cara daftar M-Banking Mandiri tersebut cukup mudah, namun ada beberapa langkah yang wajib diketahui nasabah Mandiri agar bisa mengaktifkan layanan tersebut. Lalu apa saja langkah-langkahnya?

Langkah yang pertama adalah mendaftar di ATM Mandiri terdekat. Setelah itu dilanjukan dengan mengaktifkan layanan transaksi finansial di kantor cabang Mandiri. Prosesnya memang cukup panjang karena harus dilakukan melalui kantor cabang. Namun untuk nasabah yang buka rekening secara online tidak perlu melakukannya.

Bagi anda yang buka rekening Mandirii secara onliine maka bisa sekaligus mengaktifkan M-Banking Mandiri tanpa perlu datang ke kantor cabang ataupun ATM Mandiri terdekat. Nah bagi yang saat ini belum memiliki rekening Mandiri maka bisa mencobanya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut “Cara Buka Tabungan Mandiri Online”.

Kegunaan M-Banking Mandiri sangatlah banyak. Melalui fasilitas ini nasabah bisa transfer uang ke berbagai bank di seluruh Indonesia. Selain itu, M-Banking Mandiri bisa digunakan untuk membuka Deposito Mandiri secara online dan membuka tabungan berjangka.

Fasilitas yang tersedia sangatlah lengkap. Oleh karena itulah kalian wajib membuat M-Banking Mandiri. Terlebih fasilitas ini memungkinkan nasabah untuk cek saldo dan cek mutasi lewat hp sehingga bisa mengontrol transaksi secara mudah. Nah untuk mengetahui cara daftar M-Banking Mandiri silahkan simak informasi projektino.com berikut ini.

Cara Daftar M-Banking Mandiri di ATM

Cara Daftar M-Banking MandiriBagi yang sudah pernah mendaftar SMS Banking Mandiri di ATM maka tidak perlu lagi daftar M-Banking BNI di ATM. Sebab nomor handphone sudah terdaftar di system. Namun bagi yang belum maka wajib melakukan pendaftar M-Banking di ATM.

Sebelum mendaftar, pastikan memiliki nomor handphone yang mendukung fasiltias M-Banking. Kalian bisa menggunakan nomor handphone dari operator Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan Tri. Selain itu pastikan pulsa mencukup untuk memverifikasi nomor saat daftar di atm. 

Untuk langkah-langkah pendaftarannya silahkan simak di bawah ini. 

  1. Silahkan datang ke gerai ATM Mandiri terdekat
  2. Kemudian masukan kartu ATM
  3. Setelah itu pilih Bahasa Indonesia untuk mempermudah pendaftaran M-BankingCara Mendaftar SMS Banking Mandiri
  4. Langkah selanjutnya masukan 6 Digit PIN ATM MandiriMasukan Pin ATM Mandiri
  5. Kemudian pada halaman utama silahkan pilih “Transaksi LainnyaDaftar SMS Banking Mandiri di atm
  6. Lalu pilih “Pendaftaran E-BankingPendaftaran E-Banking Mandiri
  7. Berikutnya pilih “Mobile BankingDaftar Mobile Banking Mandiri
  8. Setelah itu pilih “Lanjut” untuk memastikan menggunakan nomor handphone yang anda milikiCara Daftar Mandiri SMS
  9. Langkah selanjutnya, silahkan masukan nomor hp, lalu pilih “Benar
  10. Kemudian buat PIN Mandiri SMS yang terdiri dari 6 Digit, Lalu pilih “Benar
  11. Selanjutnya masukan sekali lagi PIN Mandiri SMS, lalu pilih “Benar”Buat PIN SMS Banking Mandiri
  12. Kemudian akan muncul informasi tentang Notifikasi Mandiri SMS. Sialhkan pilih “YA” apabila anda ingin mengaktifkan fitur tersebut.
  13. Berikutnya anda harus memasukan tanggal lahir sesuai kartu identitas, kemudian pilih “Benar”.
  14. Setelah itu anda akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan via SMS ke nomor handphone yang sudah didaftarkan. Silahkan masukan nomor OTP tersebut, lalu pilih “YA”.
  15. Jika kode OTP yang dimasukan benar maka mesin ATM akan menampilkan informasi bahwa layanan Mandiri SMS telah aktif.

Cara di atas sama saja dengan Cara Daftar SMS Banking Mandiri” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya. Layanan mobile banking Mandiri memang mengharuskan nasabah untuk terlebih dahulu mengaktifkan SMS Banking.  Setelah aktif, lalu apa langkah selanjutnya?

Cara Aktivasi M-Banking Mandiri di Kantor Cabang

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur SMS Finansial dan membuat MPIN di kantor cabang Mandiri terdekat. Tujuan mengaktifkan SMS Finansial adalah agar nasabah bisa melakukan transfer, pembayaran, dan pembelian melalui fasilitas SMS Banking Mandiri.

Nasabah yang ingin menggunakan M-Banking Mandiri wajib mengaktifkan SMS Finansial agar nomor handphone yang didaftarkan bisa digunakan untuk bertransaksi secara finansial. Apabila tidak didaftarkan maka hanya bisa sebatas untuk cek saldo dan cek mutasi.

Kemudian untuk MPIN adalan 6 Digit Pin Mobile Banking yang berguna untuk verifikasi transaksi saat menggunakan M-Banking Mandiri. MPIN tersebut harus dibuat di kantor cabang Mandiri terdekat. Oleh karena itulah mau tidak mau harus datang ke kantor cabang.

Ada beberapa persyaratan yang dibutuhkan saat daftar M-Banking Mandiri di kantor cabang. Syaratnya sangat simple, karena cukup membawa KTP, buku tabungan dan Kartu ATM. Kemudian tinggal meminta bantuan ke petugas customer service untuk aktivasi sms finansial dan membuat MPIN.

Nasabah tidak akan dikenakan biaya, jadi tak perlu khawatir. Yang paling penting anda sudah terlebih dahulu mengaktifkan Mobile Banking Mandiri di ATM. Jika belum lama petugas customer service akan meminta anda untuk terlebih dahulu mengaktifkannya.

Setelah

Cara Daftar M-Banking Mandiri Lewat Hp

Cara Membuat M-Banking Mandiri

Setelah berhasil membuat MPIN dan mengaktifkan SMS Finansial maka langkah selanjutnya adalah mendaftar aplikasi Mandiri Online merupakan aplikasi khusus untuk bertransaksi menggunakan M-Banking Mandiri.

Aplikasi Mandiri Online tersedia untuk smartphone Android dan iPhone. Ada banyak sekali fitur yang tersedia pada aplikasi ini, seperi cek saldo, transfer, buka rekening, top up, pembayaran e-commerce, dll.

Cara daftar M-Banking Mandiri Online juga sangat mudah. Namun aplikasi ini hanya bisa diaktifkan jika nasabah sudah mendaftarkan nomor handphone di ATM dan kantor cabang. Jika belum maka tidak bisa mendaftar.

Nah untuk mengetahui bagaimana cara daftar M-Banking Mandiri Online silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Pastikan sudah mengaktifkan mobile banking Mandiri di ATM dan melalukan aktivasi finansial di kantor cabang
  2. Kemudian anda tinggal mendownload aplikasi Mandiri Online di Play Store atau App Store
  3. Selanjutnya buka aplikasi yang sudah didownload, kemudian anda harus memasukan nomor mandiri kartu debit, expiry date, dan tanggal lahir. Setelah itu klik “LanjutCara Daftar Mandiri Online
  4. Berikutnya anda akan mendapatkan format SMS untuk verifikasi nomor handphone. Silahkan kirimkan format sms tersebut. Setelah itu kembali ke aplikasi Mandiri OnlineCara Aktivasi Mandiri Online
  5. Setelah nomor hp berhasil terverifikasi, langkah selanjutnya adalah membuat User ID, Password, dan konfirmasi Password. Kemudian klik “Lanjut“.Cara Buat Akun Mandiri Online
  6. Selanjutnya anda harus memasukan alamat email dan gambar profil (tidak wajib). Kemudian klik “Buat Akun” untuk membuat akun Mandiri Online.Cara Buat Akun M-Banking Mandiri
  7. Langkah selanjutnya anda harus memasukan MPIN yang sebelumnya sudah dibuat di kantor cabang Mandiri terdekatMPIN Mandiri Online
  8. Kemudian Aktifasi Mandiri Online telah selesai. Anda tinggal memasukan User ID dan Password, lalu klik Login dan Mandiri Online bisa langsung digunakan untuk bertransaksi.

Yah, cara daftar M-Banking Mandiri Online lewat hp memang cukup mudah. Anda hanya perlu memasukan detail kartu debit, lalu melakukan verifikasi nomor handphone. Kemudian tinggal memasukan MPIN. Setelah layanan mobile banking Mandiri ini aktif, maka nasabah bisa menggunakannya untuk bertransaksi.

Kesimpulan

Silahkan mengikuti tutorial cara daftar M-Banking Mandiri di atas agar bisa mengaktifkan layanan mobile banking Bank Mandiri tersebut. Nah apabila masih ada pertanyaan silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Apakah Daftar M-Banking Mandiri di Kenakan Biaya?

Tidak, proses pendaftaran M-Banking atau mobile banking sepenuhnya gratis

Apabila Bisa Daftar M-Banking Mandiri Lewat Hp?

Bisa, namun anda harus terlebih dahulu mendaftar di mobile banking di ATM, lalu aktivasi SMS Finansial di kantor cabang. Setelah itu baru bisa mendaftar mobile banking lewat hp.

Nomor HP Apa Saja Yang Mendukung M-Banking Mandiri?

Anda bisa mendaftar menggunakan nomor Telkomsel, Tri, XL, dan Smartfren

Mengapa Tidak Bisa Daftar M-Banking Mandiri?

Kemungkinan besar anda belum mendaftarkan nomor handphone di kantor cabang. Sebab pendaftaran M-Banking Mandiri wajib mendaftarkan nomor di kantor cabang agar bisa digunakan untuk transaksi finansial. Selain itu, nasabah harus membuat MPIN di kantor cabang.

Apakah Daftar M-Banking Mandiri Harus Ke Bank?

Yah, anda harus ke bank untuk membuat MPIN dan aktivasi nomor handphone

Nah demikianlah informasi seputar cara daftar m-banking Mandiri. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi nasabah yang belum mengetahui cara mengaktifkan layanan mobile banking tersebut. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Transfer Mobile Banking BNI” dan beragam artikel bermanfaat lainnya,.

Rafina Alfian

Hai salam kenal semuanya. Perkenalkan nama saya Rafina. Saya merupakan penulis projektino.com yang masih menjadi mahasiswa di salah satu perguruaan swasta di Bandung

Tinggalkan komentar