22 Cara Daftar M-Banking BCA Mobile Lewat Hp

Cara Daftar M-Banking BCA – Bank BCA memiliki fasilitas M-Banking melalui aplikasi BCA Mobile. Agar bisa menggunakan aplikasi tersebut, nasabah harus terlebih dahulu mendaftar. Proses pendaftarannya cukup mudah, namun sayangnya tidak bisa dilakukan tanpa ke ATM.

Nasabah Bank BCA wajib mendaftar di ATM untuk mengaktifkan M-Bankng BCA. Setelah pendaftaran di ATM beres maka dilanjutkan dengan proses registrasi lewat hp untuk membuat akun BCA Mobile. Selain itu nasabah perlu mengaktifkan layanan finansial.

Aktivasi layanan finansial dibutuhkan agar M-Banking BCA bisa digunakan untuk bertransaksi secara finansial seperti transfer, beli pulsa, bayar tagihan, dll. Apabila layanan tersebut tidak diaktifkan maka M-Banking BCA hanya bisa digunakan untuk cek saldo dan mutasi saja.

Pada dasarnya cara daftar M-Banking BCA hampir sama dengan “Cara Daftar M-Banking Mandiri Online. Sebagai nasabah Bank BCA anda wajib mengaktifkan layanan ini agar bisa bertransaksi secara mudah lewat hp. Terlebih BCA Mobile memiliki fitur untuk tarik tunai dan setor tunai tanpa kartu yang jarang dimiliki oleh Bank lainnya.

Fitur yang tersedia pada BCA Mobile sangatlah lengkap. Anda tidak akan menyesal apabila mengaktifkan fasilitas M-Banking ini. Nah untuk mengetahui bagaimana cara daftar M-Banking BCA dari nol sampai bisa digunakan untuk betransaksi silahkan simak informasi projektino.com berikut ini.

Cara Daftar M-Banking BCA di ATM

Cara Daftar M-Banking BCA Mobile

Langkah pertama untuk mengaktifkan M-Banking BCA adalah mendaftarkan nomor handphone dan membuat PIN Mobile Banking di gerai ATM BCA terdekat. Anda wajib melakukan hal ini apabila ingin menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk bertransaksi.

Proses pendaftaran M-Banking BCA di ATM sangatlah mudah. Pada dasarnya anda hanya perlu memasukan nomor handphone, lalu membuat PIN Mobile Banking. Namun bagi yang ingin mengetahui setiap langkah cara daftar M-Baking BCA di ATM silahkan simak di bawah ini.

  1. Datang ke ATM BCA terdekat
  2. Masukan kartu ATM ke slot yang tersedia
  3. Pilih Bahasa Indonesia untuk mempermudah proses pendaftaran
  4. Masukan PIN Kartu ATM yang anda miliki
  5. Setelah masuk ke halaman utama, silahkan pilih “Daftar E-Banking”
  6. Kemudian pilih “Mobile Banking”
  7. Lalu pilih “YA” untuk menyetujui syarat dan ketentuan pendaftara mobile banking BCA.
  8. Silahkan masukan nomor handphone anda dengan benar, lalu pilih “Benar”
  9. Kemudian pilih “Ya” untuk konfirmasi kepemilikan nomor handphone
  10. Langkah berikutnya, silahkan buata pin Mobile Banking BCA (6 Digit)
  11. Setelah itu masukan ulang PIN Mobile Banking pilihan anda untuk konfirmasi
  12. Tunggu sampai proses pendaftaran selesai. Jika berhasil maka anda akan mendapatkan struk sebagai bukti pendaftaran mobile banking BCA di ATM telah berhasil.

Silahkan mengikuti setiap langkah cara daftar M-Banking BCA yang kami sampaikan di atas. Setelah berhasil mendaftar maka dilanjutkan dengan proses registrasi BCA Mobile lewat hp. Untuk mengetahui bagaimana proses registrasi aplikasi M-Banking BCA tersebut silahkan simak berikut ini.

Cara Daftar BCA Mobile Lewat Hp

BCA Mobile merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk mengakses fasilitas M-Banking BCA. Aplikasi ini tersedia untuk smartphone Android dan iPhone. Kalian harus terlebih dahulu mendownload aplikasi tersebut di Play Store atau App Store agar bisa melakukan registasi BCA Mobile.

Menariknya, aplikasi BCA Mobile tidak hanya bisa digunakan untuk bertransaksi menggunakan M-Banking, namun juga bisa digunakan untuk membuka rekening BCA secara online. Bagi yang penasaran ingin mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Membuat Rekening BCA Online

Lalu bagaimana dengan cara daftar M-Banking BCA lewat hp? Untuk mengetahuinya silahkan mengikuti setiap langkah cara daftar M-Banking BCA yang kami sampaikan di bawah ini. 

  1. Buka aplikasi BCA Mobile. Kemudian pilih menu m-BCACara Daftar BCA Mobile
  2. Lalu akan muncul syarat dan ketentuan. Silahkan scroll sampai ke bawah, lalu klik “AcceptCara Mengaktifkan M-Banking BCA
  3. Kemudian masukan 16 Angka Nomor Kartu ATM yang anda miliki. Setelah itu klik “OKCara Daftar M-BCA
  4. Setelah itu anda akan mendapatkan SMS ke nomor handphone yang telah didaftarkan untuk proses verifikasi. Silahkan kirimkan format sms yang tampil dan jangan diubahdan buka lagi aplikasi BCA Mobile.
  5. Selanjutnya anda harus menentukan Kode Akses yang terdiri dari 6 digit alfanumerik. Sebagai contoh Tino21
  6. Kemudian konfirmasi ulang kode akses yang dibuat, lalu klik “OK”
  7. Lalu akan muncul keterangan bahwa telah menyetujui Syarat & Ketentuan. Kemudian klik tombol “SEND” pada pojok kanan atas.
  8. Langkah berikutnya adalah memasukan pin m-BCA atau pin mobile banking BCA yang sudah ada buat saat mendaftar di mesin ATM
  9. Setelah itu akan muncul informasi bahwa anda telah berhasil melakukan aktivasi m-BCA. Silahkan klik “OK“.Cara Daftar M-BCA Lewat Hp
  10. Kemudian anda akan masuk ke halaman utama m-BCA dan aplikasi sudah bisa digunakan untuk bertransaksi cek saldo dan mutasi rekening.Cara Daftar Mobile Banking BCA Lewat Hp

Sampai disini anda sudah bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk bertransaksi. Namun transaksi yang bisa dilakukan melalui aplikasi M-Banking BCA tersebut hanya sebatas untuk cek saldo dan mutasi rekening. Lalu bagaimana cara agar M-Banking BCA bisa untuk transfer?

Agar bisa transfer uang mengunakan BCA Mobile, anda harus terlebih dahulu aktivasi layanan finansial m-BCA. Proses aktivasi dibutuhkan untuk proses verifikasi data diri sesuai dengan identitas nasabah. Nah untuk mengetahui bagaimana cara aktivasi transaksi finansial m-BCA silahkan simak di bawah ini.

Cara Aktivasi Transaksi Finansial

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA

Ada dua cara aktivasi transaksi finansial M-Banking BCA. Cara yang pertama adalah melalui kantor cabang BCA terdekat. Apabila memilih cara ini maka anda harus membawa beberapa persyaratan yang terdiri dari buku rekening, kartu ATM BCA, KTP Asli, dan nomor handphone yang terdaftar mobile banking BCA.

Nantinya pihak Customer Service BCA akan membantu mengaktifkan fitur finansial pada aplikasi BCA Mobile. Soal biaya tidak perlu khawatir, karena biaya aktivasi sepenuhnya gratis. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa persyaratan di atas. Lalu apakah bisa aktivasi finansial tanpa ke kantor cabang?

Selama masa pandemi ini, Bank BCA memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin aktivasi finansial. Caranya adalah dengan menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. Layanan ini berlaku hingga tanggal 31 Maret 2021 dan dapat diperpanjang sewaktu-waktu.

Aktivasi finansial melalui Halo BCA bisa menjadi solusi bagi yang takut datang ke kantor cabang karena Pandemi Corona. Silahkan hubungi nomor Halo BCA di atas dan petugas Halo BCA akan membantu melakukan aktivasi via telepon.

Kesimpulan

Fasilitas M-Banking BCA hanya akan optimal apabila anda sudah mengaktifkan layanan finansial. Untungnya Bank BCA memberikan kemudahan aktivasi tanpa perlu ke bank. Nah setelah sukses melakukan aktivasi transaksi finansial maka anda bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk transfer, bayar tagihan, beli pulsa, dll.

Cara daftar M-Banking BCA memang terkesan ribet dan prosesnya cukup panjang. Namun sebenarnya caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti setiap langkap yang kami sampaikan di atas agar bisa mengaktifkan M-Banking BCA. Nah apabila masih ada pertanyaan silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apa Itu M-Banking BCA?

M-Banking BCA merupakan fasilitas perbankan yang memungkinkan nasabah Bank BCA untuk bertransaksi lewat hp.

Apakah Daftar M-Banking BCA Dikenakan Biaya?

Proses pendaftaran dan aktivasi sepenuhnya gratis 100%

Apakah Bisa Daftar M-Banking BCA Tanpa ATM?

Sayangnya tidak bisa. Anda wajib mendaftar di ATM dengan mengikuti tutorial cara daftar M-Banking BCA yang kami sampaikan.

Mengapa Mobile Banking BCA Tidak Bisa Transfer?

Agar bisa digunakan untuk transfer, nasabah harus terlebih dahulu aktivasi layanan finansial di kantor cabang.

Bagaimana Jika Tidak Aktivasi di Kantor Cabang?

Apabila tidak melakukan aktivasi maka layanan M-Banking BCA hanya bisa digunakan untuk cek saldo dan mutasi rekening.

Apakah Mobile Banking BCA Bisa Digunakan di luar negeri?

Tentu saja bisa karena fasilitas ini menggunakan koneksi internet. Alhasil adna bisa mengaksesnya dimana saja dan kapan saja

Nah demikianlah informasi mengenai cara daftar M-Banking BCA yang bisa menjadi referensi bagi nasabah yang belu mengaktifkan fasilitas mobile banking tersebut. Cukup sekian informasi pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Bayar Shopee Pakai OVO” dan beragam informasi menarik lainnya.

Avatar

Penggila gadget yang hobi ngeblog dan oprak-oprek Android.

Tinggalkan komentar