5 Cara Cek Garansi Xiaomi Online Untuk Mengetahui Garansi Resmi

Cara mengetahui garansi resmi Xiaomi bisa dilakukan secara online. Metode ini bisa menjadi opsi bagi yang membeli hp Xiaomi bekas dan tidak mengetahui apakah handphone yang dibeli merupakan hp Xiaomi garansi resmi atau distributor. Nah untuk mengetahui cara cek garansi Xiaomi silahkan simak pembahasan berikut ini.

Perlu kalian ketahui, ada dua jenis hp Xiaomi yang beredar di Indonesia. Yang pertama adalah hp Xiaomi garansi resmi yang biasanya distribusikan oleh TAM. Lalu yang kedua adalah hp Xiaomi garansi non-resmi atau distributor.

Untuk hp Xiaomi garansi distributor biasanya distribusikan oleh BLESS dan B-Cell. Biasanya hp Xiaomi non-resmi merupakan produk dari luar negeri atau bahkan smartphone refurbish yang notabennya merupakan smartphone bekas yang dibetulkan kembali.

Kami tidak menyarankan membeli hp Xiaomi refurbish yang biasanya dijual oleh distributor non-resmi. Sebab terkadang hp refurbish mudah rusak karena ada beberapa part yang menggunakan spare-part non-original.

Smartphone Xiaomi non-resmi biasanya dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Namun mengingat resiko di atas, maka kami tidak menyarankan untuk membelinya. Lalu bagaimana jika membeli hp bekas, apakah bisa dicek merupakan hp refurbish atau bukan?

Apabila membeli hp bekas kami sarankan untuk mengecek garansinya terlebih dahulu. Proses pengecekan garansi bisa dilakukan secara online melalui situs resmi yang disediakan Xiaomi. Nah untuk mengetahui bagaimana cara cek garansi Xiaomi silahkan simak di bawah ini.

Tutorial Cara Cek Garansi Xiaomi Online

Cara Cek Garansi Xiaomi Online

Cara Cek Garansi Xiaomi Online

Keuntungan mengecek garansi Xiaomi secara online adalah bisa mengetahui Negera Pembelian, Waktu Aktivasi, dan Waktu Produksi Smartphone. Apabila nantinya Negera Pembelian bukan Indonesia maka bisa dipastikan merupakan hp Xiaomi garansi distributor.

Semua smartphone Xiaomi garansi resmi merupakan produk buatan Indonesia. Jadi saat dicek akan muncul informasi Negara Pembelian : Indonesia.  Lalu bagaimana cara mengeceknya? Silahkan ikuti tutorial di bawah ini untuk mengetahui cara cek garansi Xiaomi.

1. Cek IMEI Terlebih Dahulu

Kode Cek IMEI Xiaomi

Sebelum mengecek garansi Xiaomi secara online, anda harus terlebih dahulu mengetahui nomor IMEI Xiaomi. Cara termudah cek IMEI Xiaomi adalah menggunakan kode rahasia Xiaomi #06#. Silahkan ketikan kode tersebut pada menu panggilan telepon, kemudian secara otomatis akan muncul nomor IMEI.

Selain cara di atas, kalian juga bisa mengecek IMEI Xiaomi dengan cara melihat bagian belakang dusbook atau menu About Phone di smartphone Xiaomi. Setelah mengetahui nomor IMEI, kemudian catat nomor tersebut dan dilanjutkan dengan membuak situs cek garansi Xiaomi.

2. Buka Situs Cek Garansi Xiaomi

Cek Garansi Hp Xiaomi

Silahkan membuka situs buy.mi.co.id/id/registration untuk mengecek garansi Xiaomi secara online. Situs tersebut merupakan situs resmi, jadi jangan ragu untuk mengaksesnya. Kalian bisa membuka situs tersebut langsung di smartphone ataupun komputer/laptop.

3. Masukan Nomor IMEI Xiaomi

Langkah berikutnya adalah memasukan nomor IMEI ke kolom yang tersedia. Nomor IMEI harus dimasukan secara benar agar proses pengecekan garansi berhasil.

4. Klik Langkah Selanjutnya

Cara Cek Garansi Hp Xiaomi Resmi

Setelah itu tinggal klik tombol Langkah Selanjutnya

5. Cek Bagian Negara Pembelian

Apabila IMEI yang dimasukan benar, maka akan muncul sebuah menu yang berisi mengenai Negera Pembelian, Waktu Produksi, dan Waktu Aktivasi. Apabila informasi negara pembelian Indonesia maka kami bisa pastikan merupakan hp Xiaomi garasi resmi. Namun apabila ternyata bertuliskan China atau Malaysia, maka merupakan garansi distributor.

Selain mengetahui garansi resmi atau tidak, kita juga bisa mengetahui sisa garansi hp Xiaomi dengan melihat Waktu Aktivasi. Apabila waktu aktivasi sudah lebih dari 1 tahun maka masa garansi sudah habis. Xiaomi sendiri membeli garansi selama 1 tahun untuk smartphone yang mereka pasarkan secara resmi di Indonesia.

Kesimpulan

Silahkan kalian mencoba tutorial di atas agar bisa mengetahui garansi resmi Xiaomi secara mudah dan pastinya akurat 100%. Tutorial di atas bisa kalian coba di semua tipe hp Xiaomi, seperti Redmi 9A, Redmi 7A, Redmi 9, Poco M2, dan masih banyak lagi smartphone Xiaomi lainnya.

Cukup sekian informasi projektino.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi HP Ngehang Baterai Tanam” dan beragam informasi seputar dunia teknologi di Indonesia.

Avatar

Penggila gadget yang hobi ngeblog dan oprak-oprek Android.

Tinggalkan komentar