5 Cara Buka Situs Yang Diblokir di Google Chrome di Hp Tanpa Aplikasi VPN

Cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di hp Android bisa dilakukan tanpa aplikasi VPN. Caranya sangat mudah, yakni menggunakan fitur Private DNS atau DNS Pribadi. Fitur tersebut tersedia pada smartphone Android dengan sistem operasi Android 9 dan bisa kalian jumpai pada hp Samsung, Vivo, Realme, Oppo, dll.

Sebenarnya cara termudah membuka situs yang diblokir adalah menggunakan VPN. Namun saat ini banyak aplikasi VPN yang justru membahayakan keamanan smartphone. Sebab banyak aplikasi VPN yang disusupi malware sehinga membayahakan keamanan data yang tersimpan di dalam smartphone, terutama data yang berhubungan dengan perbankan.

Berbeda dengan VPN, cara membuka situs yang diblokir menggunakan Private DNS sepenuhnya aman 100%. Kalian hanya perlu memasukan nama Host Penyedia DNS Pribadi pada menu Pengaturan smartphone, kemudian bisa mengakses internet secara bebas untuk membuka situs-situs yang diblokir internet positif.

Selain untuk membuka situs yang diblokir, Private DNS juga bisa digunakan untuk memblokir iklan di Google Chrome hp Android. Caranya sama saja, namun anda harus mengetahui nama penyedia Host Private DNS yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut.

Namun perlu diingat, tidak semua smartphone memiliki pengaturan Private DNS atau DNS Pribadi. Pengaturan ini hanya tersedia untuk smartphone Android dengan sistem operasi Android 9 ke atas. Sebagai contoh kami akan memberikan tuturial cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di hp Samsung yang bisa kalian simak di bawah ini. 

Cara Buka Situs Yang Diblokir di Google Chrome Hp Android

Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Google Chrome di Hp Tanpa Aplikasi

Cara Setting Private DNS

Pemerintah Indonesia memang sengaja memblokir situs-situs yang berisi konten negatif. Apabila sebuah situs diblokir maka akan diredirect ke alamat internet positif. Namun tak jarang ada situs yang bermanfaat justru diblokir oleh pemerintah sehingga tidak bisa dibuka melalui Google Chrome.

Agar bisa membuka situs yang diblokir maka mau tidak mau kita harus mencari akal agar situs tersebut bisa diakses. Untungnya saat ini sudah ada fitur Private DNS yang bisa menjadi solusi untuk membuka situs yang diblokir di Google Chrome Hp tanpa aplikasi VPN.

Namun bagi yang lebih memilih menggunakan VPN, maka bisa menyimak rekomendasi VPN terbaik pada artikel berikut “Aplikasi VPN Gratis Terbaik Untuk Android“. Kami sendiri lebih memilih menggunakan Private DNS dibanding VPN. Salah satu alasannya adalah karena tidak akan mengurangi kecepatan internet.

Berbeda dengan VPN, Private DNS tidak akan merubah server jaringan internet menjadi server Negara lain sehingga koneksi internet tetap cepat. Nah untuk mengetahui bagaimana cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di hp menggunakan Private DNS silahkan simak di bawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan yang ada di smartphone kalian
  2. Kemudian pilih menu Koneksi
  3. Selanjutnya pilih Pengaturan Koneksi Lainnya
  4. Setelah itu pilih DNS Pribadi atau Private DNS
  5. Kemudian atur nama Host Penyedia DNS Pribadi. Sebagai contoh kami menggunakan dns.adguard.com

Setiap merk smartphone memiliki pengaturan Private DNS berbeda-beda. Namun kalian bisa dengan mudah menjumpai pengaturan ini pada bagian Koneksi. Apabila tidak menemukannya maka berarti smartphone kalian belum mendukung fitur Private DNS.

Bagi yang belum mendukung Private DNS tetap bisa membuka situs yang diblokir di Google Chrome di hp Android menggunakan aplikasi VPN. Selain itu, kalian juga bisa mencoba aplikasi Browser Tanpa Blokir Internet Positifyang kami rekomendasikan pada artikel sebelumnya. 

Daftar Private DNS Untuk Membuka Situs Yang Diblokir

Pada tutorial cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di hp tanpa aplikasi di atas kami merekomendasikan untuk menggunakan Hostname dns.adguard.com. Kelebihan Hostname tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir saja, namun juga memblokir iklan yang ada di Gooogle Chrome Android.

Selain dns.adguard.com, kalian juga bisa mencoba beragam Hostname lainnya yang bias digunakan untuk membuka situs yang diblokir, dan diantaranya adalah sebagai berikut

  • dns.google
  • 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com
  • 55e772.dns.nextdns.io

Silahkan kalian mencoba Private DNS di atas agar bisa membuka situs yang diblokir di Google Chrome di hp tanpa aplikasi. Semua Private DNS tersebut bias digunakan secara gratis dan mampu membuat semua situs yang diblokir secara lancar.

Nah demikianlah informasi mengenai cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome hp. Silahkan mencoba tutorial di atas dan gunakan secara bijak untuk membuka situs-situs yang bermanfaat. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Screenshot Samsung A30” dan beragam artikel bermanfaat lainnya. 

 

Penggila gadget yang hobi ngeblog dan oprak-oprek Android.

Tinggalkan komentar