12 Cara Beli Pulsa Lewat M-Banking BCA dan Biaya Admin

Ada banyak hal yang bisa dilakukan melalui aplikasi M-Banking BCA (BCA Mobile). Salah satunya adalah membeli pulsa prabayar. Cara beli pulsa lewat M-Banking BCA tidaklah sulit. Sebab pada aplikasi tersebut telah tersedia menu untuk membeli pulsa beragam operator seperti Telkomsel, Tri, Indosat, XL, Smartfren, dan Axis.

Agar bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile, nasabah harus terlebih dahulu mengaktifkan mobile banking BCA. Cara mengaktifkan layanan tersebut harus melalui ATM, kemudian melalukan aktivasi transaksi finansial M-BCA via Halo BCA atau datang langsung ke kantor cabang. Setelah layanan tersebut aktif maka barulah bisa menginstal aplikasi BCA Mobile yang nantinya digunakan untuk membeli pulsa.

Dengan adanya layanan M-Banking BCA maka transaksi pembelian pulsa bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Yang paling penting saldo rekening mencukupi dan smartphone terkoneksi ke internet. Menariknya, layanan ini bisa digunakan untuk membeli pulsa beragam operator seluler di Indonesia.

Proses pembelian pulsa hanya butuh waktu beberapa menit saja. Pulsa akan langsung masuk dalam hitungan detik sama seperti beli pulsa di counter ataupun minimarket. Nah untuk mengetahui bagaimana cara beli pulsa lewat M-Banking BCA silahkan simak informasi projektino.com berikut ini.

Tutorial Cara Beli Pulsa Lewat M-Banking BCA

Cara Membeli Pulsa di M-Banking BCA

Agar bisa membeli pulsa lewat M-Banking anda hanya perlu membuka aplikasi BCA Mobile. Aplikasi tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk membeli pulsa saja, namun beragam transaksi lainnya seperti transfer, beli voucher Play Store, bayar tagihan, cek mutasi, dan masih banyak lagi lainnya.

Semua transaksi bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Namun untuk beberapa jenis transaksi akan dikenakan biaya admin, termasuk transaksi pembelian pulsa. Biayanya cukup terjangkau jadi tidak perlu khawatir. Bagi yang tidak mempermasalahkan hal tersebut, silahkan mencoba tutorial di bawah ini.

  1. Langkah pertama membeli pulsa lewat M-Banking BCA adalah membuka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pada aplikasi BCA Mobile tersedia pilihan menu m-BCA, KlikBCA, dan Info BCA. Silahkan pilih menu m-BCA yang merupakan menu untuk mengakses mobile banking.
  3. Berikutnya anda harus memasukan Kode Akses. Silahkan masukan dengan benar, lalu klik tombol Login
  4. Setelah berhasil masuk ke menu utama m-BCA, kemudian pilih menu m-Commerce
  5. Langkah selanjutnya pilih menu Voucher Isi Ulang
  6. Kemudian akan muncul pilihan menu Jenis Voucher, No. Handphone, dan Nominal Voucher. Silahkan terlebih klik pada bagian Jenis Voucher. Selanjutnya pilih operator seluler yang anda gunakan, kemudian klik OK
  7. Berikutnya klik pada bagian No. Handphone, kemudian masukan nomor handphone yang akan diisi pulsa. Jika sudah klik OK.
  8. Setelah memilih operator dan memasukan nomor handphone, maka selanjutnya memilih nominal pengisian pulsa. Silahkan klik bagian Nominal Voucher, lalu pilih nominal yang diinginkan.
  9. Kemudian tinggal klik tombol Send pada pojok kanan atas.
  10. Lalu akan muncul konfirmasi pembelian pulsa. Pastikan nomor handphone dan nominal yang tertera sudah benar, lalu klik OK.
  11. Setelah itu anda harus memasukan PIN m-BCA yang didapatkan ketika mendaftar mobile banking BCA.
  12. Jika pin yang dimasukan sudah benar, maka transaksi akan langsung diproses dan anda akan muncul notifikasi bahwa pengisian pulsa berhasil

Biaya Admin Beli Pulsa Via M-Banking BCA

Seperti yang kami sampaikan di atas, transaksi pembelian pulsal lewat M-Banking BCA akan dikenakan biaya admin. Besaran biaya tergantung provider seluler yang digunakan. Bahkan untuk beberapa provider gratis biaya admin. Namun pada umumnya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 1.500 per transaksi. Biaya tersebut cukup terjangkau dan sebanding dengan kemudahan yang didapatkan.

Pulsa akan langsung masuk dalam hitungan beberapa detik saja. Inilah kelebihan isi pulsa lewat M-Banking BCA. Tak hanya itu, transaksi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Lalu yang jadi pertanyaan, berapakah maksimal pengisian pulsa yang bisa dilakukan setiap harinya?

Maksimal Pengisian Pulsa

Sama halnya dengan Beli Pulsa Di BNI Mobile Banking, pengisian pulsa lewat BCA Mobile memiliki limit maksimal pengisian pula setiap harinya. Dimana limit pengisian pulsa setiap harinya adalah sebesar Rp. 2.500.000. Limit tersebut merupakan limit gabungan dari isi pulsa lewat ATM, KlikBCA, dan beragam layanan perbankan lainnya. Dengan limit sebesar itu maka aplikasi BCA Mobile bisa diandalkan untuk melakukan pengisian pulsa setiap harinya.

Kesimpulan

Silahkan anda mencoba tutorial cara beli pulsa lewat M-Banking BCA di atas. Caranya sangat mudah asalkan kalian memiliki saldo rekening yang mencukupi untuk membayar biaya admin dan nominal pengisian saldo. Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Bagaimana Cara Membeli Pulsa Lewat M-Banking BCA?

Silahkan terlebih dahulu mengaktifkan mobile banking BCA, lalu buka aplikasi BCA Mobile dan pilih m-BCA. Setelah itu masuk ke menu m-Commerce, lalu pilih voucher isi ulang.

Berapa Biaya Admin Beli Pulsa Via M-Banking BCA?

Biaya admin tergantung provider yang digunakan. Namun rata-rata sebesar Rp. 1.500 per transaksi

Berapa Maksimal Pengisian Pulsa Perhari?

Maksimal pengisian pulsa sebesar Rp. 2.500.000 per hari

Mengapa Pulsa Tidak Masuk?

Mungkin sedang ada gangguan sistem atau anda salah memasukan nomor telepon

Jika pulsa tidak masuk, silahkan hubungi Halo BCA di nomor 1500888 atau via Whatsapp ke nomor 6281-1150-0998. Cukup sekian informasi projektino.com pada kesempatan kali ini, semoga tutorial cara beli pulsa lewat M-Banking BCA di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Realme C20 yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Tinggalkan komentar