Batas Akhir Pembayaran Indihome Setiap Bulan

Indihome menjadi penyedia layanan WiFi terbesar di Indonesia. Ada jutaan pelanggan Indihome yang setiap bulan harus membayar tagihan secara tepat waktu. Jika telat bayar melebihi batas akhir pembayaran Indihome maka akan dikenakan denda keterlambatan yang nilainya cukup lumayan.

Saat ini Indihome menjadi salah satu penyedia layanan WiFi terbesar di Indonesia. Tercatat, sudah ada lebih dari 8.3 Juta pelanggan yang tersebar di 496 kota dan kabupaten di Indonesia. Jumlahnya akan terus bertambah, seiring dengan ekspansi jaringan fiber optic yang dilakukan Indihome.

Indihome bukan satu-satunya penyedia layanan WiFi di Indonesia. Ada banyak sekali pesaing Indihome seperti Biznet, MyRepublic, MNC Play, First Media, CBN, Iconnet, dan masih banyak lagi lainnya. Semuanya bersaing ketat untuk merebutkan hati konsumen yang mencari paket internet cepat dengan harga terjangkau.

Jika dibanding Biznet dan kawan-kawan, bisa dikatakan biaya berlangganan Indihome sedikit lebih mahal. Namun hal tersebut sebanding dengan pelayanan yang diberikan. Selain itu, Indihome memiliki jaringan fiber optic yang sangat luas sehingga semua orang bisa dengan mudah berlangganan Indihome.

Berbeda dengan penyedia layanan WiFi lainnya yang hanya terpusat di kota-kota besar, Indihome berhasil masuk ke desa-desa. Inilah yang menjadi alasan utama kenapa pelanggan Indihome lebih banyak dibanding para kompetitornya. Nah bagi yang sudah berlangganan maka wajib membayar tagihan setiap bulannya.

Sudah menjadi kewajiban semua pelanggan Indihome untuk membayar tagihan setiap bulan. Besaran tagihan disesuaikan dengan paket internet yang dipilih. Pembayaran tagihan Indihome harus dilakukan maksimal pada batas akhir pembayaran agar tidak dikenakan denda keterlambatan. Nah untuk mengetahui batas akhir pembayaran Indihome silahkan simak berikut ini.

Batas Akhir Pembayaran Indihome

Indihome menetapkan tanggal 20 sebagai batas akhir pembayaran tagihan. Itu artinya, tagihan Indihome harus dibayarkan maksimal pada tanggal 20. Jika lebih dari itu maka akan langsung dikenakan denda keterlambatan. Selain denda, layanan Indihome juga akan diisolir sehingga pelanggan tidak bisa lagi mengakses internet, telepon, UseeTV, dan layanan lainnya.

Untuk mengetahui besaran denda keterlabatan, silahkan simak artikel “Denda Telat Bayar Indihome“. Besaran denda yang dibebankan cukup besar sehingga lebih baik jangan sampai telat bayar. Belum lagi jika telat lebih dari 1 bulan yang otomatis akan menambah besaran denda.

Jika membayar tagihan pada tanggal 21 atau satu hari setelah batas akhir pembayaran maka akan langsung dikenakan denda sebesar 5% atau minumum Rp. 5.000. Denda tersebut berlaku mulai dari tanggal 21 sampai dengan akhir bulan. Nah jika lebih dari itu maka dendanya bertambah menjadi 10% atau maksimal Rp. 10.000.

Pihak Indihome berhak untuk menonaktifkan layanan jika pelanggan menunggak membayar tagihan selama 2 bulan. Jika hal ini terjadi maka otomatis pelanggan harus melakukan registrasi ulang apabila ingin kembali berlanggganan Indihome.

Agar tidak dikenakan denda maka mau tidak mau harus membayar tagihan maksimal tanggal 20 setiap bulannya. Pembayaran tagihan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Anda bisa membayar melakukan minimarket, e-commerce, ataupun lewat ATM. Sebagai contoh, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri“.

Dengan berbagai metode pembayarna yang tersedia, diharapkan pelanggan Indihome bisa dengan mudah membayar tagihan sebelum batas akhir pembayaran. Sayang rasanya jika harus telat membayar karena akan dikenakan denda. Bukan hanya denda saja, semua layanan yang diberikan Indihome juga akan diisolir.

Kesimpulan

Layanan Indihome hanya bisa kembali digunakan apabila semua tagihan sudah dibayarkan. Jika belum maka otomatis kita tidak bisa lagi mengakses internet melalui jaringan fiber optic Indihome ataupun layanan lainnya seperti UseeTV dan Telepon.

Nah setelah mengetahui batas akhir pembayaran maka kami sarankan untuk membayar tagihan maksimal pada tanggal 20. Jangan sampai telat agar tidak mendapatkan denda dan pengisoliran layanan. Nah demikianlan informasi projektino.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel lainnya mengenai Cara Membuka File RAR di Android  dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan komentar