9 Cara Mengeluarkan Akun Google di Laptop Permanen

Bagaimana cara mengeluarkan akun Google di laptop? Caranya sangat mudah, namun banyak pengguna laptop yang belum mengetahui caranya. Oleh karena itulah kami akan memberikan tutorial mengenai cara menghapus akun Google di laptop agar akun tidak lagi tersinkronasi.

Yah, akun Google akan secara otomatis tersinkronasi apabila terhubung dengan laptop. Hal tersebut berlaku apabila menggunakan Google Chrome ataupun browser lainnya yang dibuat berbasis Chrome. Sedangkan untuk browser lain seperti Opera, Mozilla, dan Edge tak terlalu jadi masalah.

Kami yakin sebagian besar pengguna laptop menggunakan Chrome sebagai browser utama. Browser tersebut memang lebih cepat dan lebih mudah digunakan dibanding browser lainnya. Apalagi Google Chrome bisa didownload secara gratis dan mendukung semua jenis laptop, baik itu buatan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, dan masih banyak lagi lainnya.

Ada banyak data yang tersinkronasi dengan akun Google, terutama history browsing, Youtube, dan lokasi. Agar orang lain tidak mengetahui history tersebut maka harus mengeluarkan akun Google dari laptop. Adapun caranya silahkan simak tutorial projektino.com berikut ini.

Tutorial Cara Mengeluarkan Akun Google Di Laptop

Satu akun Google bisa dimasukan kedalam banyak perangkat, seperti smartphone, laptop, PC, Smart TV, dan beragam perangkat lainnya. Apabila ingin mengeluarkan akun tersebut maka harus menghapus satu persatu perangkat yang terhubung. Caranya sangat mudah, karena hanya perlu logout dari perangkat yang terhubung.

Apabila sekedar logout kami yakin semua pengguna laptop bisa dengan mudah melakukannya. Sebab pada Google Chrome sudah tersedia menu untuk logout akun Google. Meskipun begitu tetap banyak pengguna laptop yang kebingungan. Oleh karena itulah kami akan memberikan tutorialnya di bawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka alamat myaccount.google.com di browser Chrome ataupun browser lainnya melalui laptop maupun smartphone
  2. Kemudian login dengan akun Google yang anda miliki. Namun apabila sudah login akun maka tidak perlu lagi login dan bisa langsung masuk ke pengaturan akun Google. 
  3. Setelah itu anda akan masuk ke menu pengaturan akun Google. Nah untuk mengeluarkan akun Google di Laptop silahkan pilih menu Data & Privacy
  4. Selanjutnya scroll ke bawah dan cari menu Your Devices
  5. Kemudian akan muncul beragan perangkat yang terhubung dengan akun Google.
  6. Silahkan cari laptop yang terhubung dengan akun Google, kemudian klik icon tiga titik pada pojok kana atas perangkat
  7. Berikutnya klik menu Sign Out
  8. Setelah itu akan muncul peringatan bahwa akan menghapus akses ke akun Google anda dari perangkat. Silahkan klik Sign Out untuk melanjutkan.
  9. Kemudian akan muncul peringatan bahawa kemungkinan beberapa aplikasi pihak ketiga tetap memiliki akses ke akun Google. Silahkan klik OK dan akun Google behasil dikeluarkan.

Seperti yang anda lihat di atas, cara mengeluarkan akun Google di laptop sangatlah mudah. Pada intinya anda hanya perlu masuk ke pengaturan akun Google (myaccount.google.com) melalui browser yang ada di laptop maupun smartphone.

Nantinya akan muncul beragam laptop dan perangkat yang terhubung dengan akun Gooogle. Setelah itu anda hanya perlu klik tombol Sign Out untuk mengeluarkan akun Google dari laptop yang dipilih.

Kesimpulan

Mengeluarkan akun Google di laptop memang sangat mudah. Silahkan anda mencoba tutorial di atas apabila login akun Google di laptop orang lain atau ketika ingin menjual laptop. Jangan sampai laptop yang dijual masih terhubung dengan akun Google karena akan menyimpan beragam informasi pribadi yang tersinkronisasi dengan akun Google.

Silahkan anda mencoba tutorial yang kami sampaikan di atas dan semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna laptop yang belum mengetahui cara mengeluarkan akun Google. Simak pula artikel sebelumnya mengenai  Cara Blokir Panggilan Tidak dikenal di hp Samsung  dan beragam artikel lainnya. 

Tinggalkan komentar