11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23e : Spesifikasi & Harga

Vivo sangat rajin merilis smartphone baru. Kali ini giliran V23e yang diluncurkan secara resmi di Indonesia. Bagi tertarik membelinya, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengetahui semua kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Vivo V23e.

Harga Vivo V23e tidaklah murah. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp. 4 Jutaan. Dengan harga semahal itu, Vivo menawarkan kamera depan beresolusi tinggi yang didukung beragam fitur fotografi untuk menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih.

Yah, target utama Vivo adalah para pecinta selfie yang didominasi oleh wanita. Tentu bukan hanya kamera saja yang menjadi kelebihan Vivo V23e. Masih ada banyak kelebihan lainnya yang akan menutupi semua kekurangan smartphone ini.

Yah, meski harga Vivo V23e cukup mahal, ponsel ini tetap memiliki beberapa kekurangan. Nah untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Vivo V23e, silahkan simak review projektino.com berikut ini.

Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23e

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23e

1. Kamera Depan 50 Megapixel

Kamera depan menjadi kelebihan utama Vivo V23e. Kamera tersebut memiliki resolusi 50 Megapixel dan sudah dilengkapi fitur Autofocus yang akan memberikan hasil terbaik dan jernih saat digunakan berfoto selfie di berbagai kondisi cahaya.

Autofocus yang tersedia sudah mendukung teknologi Eye Autofocus yang secara otomatis akan mengikuti arah pandang mata sehingga bisa menghasilkan foto selfie yang lebih tajam dan jernih. Selain itu, tersedia pula fitur Potrait Perfect untuk menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh.

Fitur fotografi yang tersedia sangat lengkap dan semuanya dipersiapkan secara khusus untuk pecinta selfie. Lebih hebatnya lagi, Vivo V23e juga dilengkapi AI Extreme Night yang mampu menjernihkan foto secara otomatis saat selfie di kondisi gelap.

Kemudian untuk urusan merekam video sudah ada Steadiface Selfie Video yang memastikan wajah tetap stabil dan jela ketika direkam. Kemampuan kamera depan Vivo V23e memang tidak perlu diragukan lagi. Lalu bagaimana dengan kamera belakang?

2. Triple Kamera Belakang

Ada tiga kamera yang terpasang pada bagian belakang ponsel ini. Yang pertama adalah kamera utama beresolusi 64 Megapixel. Lalu yang kedua merupakan kamera Super Wide-Angle 8 Megapixel. Sedangkan yang ketiga adalah kamera macro 2 Megapixel.

Setiap lensa memiliki peranan berbeda-beda. Semuanya tetap bisa menghasilkan foto dan video berkualitas berkat fitur fotografi yang lengkap dan sensor kamera terbaik yang mampu merekam video beresolusi 4K.

3. Mengandalkan Chipset Helio G96

Harga Hp Vivo V23e

Dapur pacu menjadi salah satu kekurangan ponsel ini. Alih-alih menggunakan chipset high-end dari Mediatek atau Snapdragon, Vivo justru lebih memilih chipset Helio G96 yang terkategori Midrange. Chipset tersebut terintegrasi dengan processor Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC2.

Selain itu, tersedia pula memori internal 128GB dengan slot microSD untuk menambah media penyimpanan. Kemudian untuk kapasitas Ram yang tersedia sebesar 8GB sehingga cukup mumpuni untuk menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan.

4. Dilengkapi Teknolog Extended RAM

Kelebihan Vivo V23e

Salah satu fitur menarik pada Vivo V23e adalah dilengkapi teknologi Extended RAM. Dengan teknologi tersebut kita bisa menambahkan Ram Vivo V23e sebesar 4GB yang diambil dari memori penyimpanan. Dengan adanya fitur tersebut maka ponsel ini bisa menjalankan 25 aplikasi secara bersamaan dengan lancar.

5. Layar AMOLED 6.44 Inch

Agar layar terlihat jernih dan tajam, Vivo membekali ponsel ini dengan layar berteknologi AMOLED. Layar tersebut memiliki bentang 6.44 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel yang menghasilkan kerapatan sebsar 409 ppi.

Layarnya dijamin tajam dan jernih, namun sayang tidak mendukung refersh rate tinggi. Ponsel ini memang bukan diciptakan untuk bermain game, jadi wajar apabila refresh rate-nya cuma 60Hz. Padahal rata-rata smartphone masa kini sudah 90Hz.

6. Bodi Super Tipis

Bagi yang suka hp dengan desain tipis, maka sangat cocok memiliki Vivo V23e. Ponsel ini memiliki bodi tipis dengan ketebalan 7.4 mm dan bobot seberat 172 gram. Selain itu, Vivo V23e juga memiliki frame dengan desain flat yang membuatnya tampak mewah.

Kekurangan dari desain Vivo V23e adalah memiliki bezel layar cukup tebal, terutama bezel bagian bawah. Desain layar yang digunakan juga terlihat cukup jadul karena masih memiliki notch dan belum menggunakan layar punch hole.

7. Belum 5G

Vivo membuat satu kesalahan dalam meluncurkan Vivo V23e, yakni ponsel ini belum dilengkapi teknologi 5G. Padahal Vivo memiliki seri lain yang sudah mendukung 5G, yakni Vivo V23e 5G. Mungkin seri tersebut akan dirilis di kemudian hari setelah ponsel ini.

8. Sudah Ada NFC

Spesifikasi Vivo V23e

Tidak adanya teknologi 5G mungkin bukan menjadi masalah bagi sebagian orang. Untuk menutupi kekurangan tersebut sudah ada fitur NFC dan beragam konektivitas lainnya seperti Dual Sim, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v5.2, USB Type-C, dan navigasi GPS.

9. Screen Touch ID

Fitur keamanan smartphone ini sudah dilengkapi teknologi Screen Touch ID atau pemindai sidik jari didalam layar. Teknologi tersebut membuat sistem keamanan Vivo V23e satu tingkat lebih canggih dan membuat smartphone semakin aman.

10. Fast Charging 44W

Masih ada satu lagi kelebihan Vivo V23e, yakni fitur Fast Charging 44W. Fitur tersebut akan meningkatkan kecepatan pengisian baterai berkapasitas 4.050 mAh yang tertanam dibalik bodi ponsel ini.

Kecepatan pengisiannya sangat luar biasa karena bisa mengisi baterai 40% dalam waktu 15 menit dengan cepat dan aman. Mungkin teknologi inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa Vivo berani membanderol harga Vivo V23e cukup mahal.

11. Harga Vivo V23e Cukup Mahal

Harga Vivo V23e

Dengan semua kelebihan dan kekurangan Vivo V23e di atas, apakah sebanding dengan harganya? Menurut kami tidak sebanding. Sebab harga Vivo V23e dibanderol sebesar Rp. 4.399.000. Harganya tergolong cukup mahal karena masih banyak smartphone lain yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, namun jauh lebih terjangkau.

Dengan tidak adanya teknologi 5G maka harga Vivo V23e tergolong cukup mahal. Untungnya smartphone ini memiliki kelebihan dari segi kamera sehingga bisa menutupi semua kekurangannya.

Kesimpulan

Setelah mengetahui semua kelebihan dan kekurangan Vivo V23e, maka anda bisa memutuskan apakah smartphone ini layak dibeli atau tidak. Kami sendiri lebih memilih smartphone merk lain yang sudah mendukung teknologi 5G dan performa lebih mumpuni.

Bagi yang menginginkan smartphone dengan kamera depan terbaik maka cocok memilih Vivo V23e. Pasalnya smartphone ini memang dikhususkan untuk pecinta selfie Silahkan anda tentukan sendiri dan simak pula artikel sebelumnya mengenai  Cara Menggunakan NFC Samsung dan beragam artikel lainnya. 

Tinggalkan komentar