0895 Kartu Apa dan Nomor Operator Apa?

Ada banyak operator seluler di Indonesia. Setiap operator memiliki ciri khas nomor berbeda-beda. Salah satunya adalah nomor 0895. Bagi yang dihubungi nomor tersebut mungkin bertanya-tanya, sebenarnya 0895 berasal dari kartu apa dan nomor operator apa?

Nomor 0895 cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Nomor tersebut berasal dari salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, namun bukan Telkomsel, Indosat, ataupun XL. Nah bagi yang penasaran silahkan simak di bawah ini.

0895 Kartu Apa?

0895 nomor apa

Bagi yang bertanya, 0895 kartu apa? Nomor tersebut merupakan awal nomor telepon yang disediakan operator 3 (Tri). Semua pengguna Tri di Indonesia pasti mendapatkan kartu dengan awalan 089. Lalu dibelangkanya merupakan nomor acak hingga 13 seri.

Pada saat diperkenalkan, kartu Tri rata-rata memiliki 11 diigit nomor. Sebagai contoh, 089-111-111-11. Namun seiring berjalannya waktu, jumlah pengguna kartu Tri terus bertambah sehinga stock untuk nomor 11 dan 12 digit telah habis.

Sekarang rata-rata kartu Tri memiliki 13 digit nomor telepon. Sebagai contoh adalah 0895-808-808-808. Jadi apabila dihubungi nomor dengan awal 0895 maka kami jamin 100% merupakan nomor dari operator Tri.

Tri selalu konsisten menggunakan nomor telepon dengan awalan 089. Kami sendiri menggunakan kartu Tri sebagai nomor telepon utama. Tentu ada alasan kenapa kami setiap menggunakan kartu Tri dibanding kartu lain yang memiliki benefit jangkau sinyal lebih luas.

Alasan kami memilih Tri adalah karena paket internet yang ditawarkan sangat terjangkau. Selain itu, kartu Tri juga memiliki masa aktif yang sangat lama. Bahkan apabila masa aktif habis pengguna kartu Tri bisa membeli voucher maca aktif yang notabennya tidak dimiliki operator lain.

Tri memiliki beragam pilihan paket internet, telepon, sms, hingga paket masa aktif. Semuanya dibanderol dengan harga sangat terjangkau, jauh lebih murah dibanding operator lain seperti Telkomsel, Indosat, Axis, Smartfren, ataupun operator lainnya.

Namun yang menurut kami paling penting adalah masalah masa aktif. Sebab dengan masa aktif yang lama dan hadirnya paket masa aktif maka pengguna kartu Tri bisa terhindar dari masalah kartu hangus.

Nah bagi yang kebetulan menggunakan kartu Tri dan ingin mengetahui sisa masa aktif maka bisa melihatnya melalui aplikasi Bima+. Aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis di Play Store ataupun App Store.

Melalui aplikasi Bima+, pemilik nomor 0895 bisa dengan mudah membeli paket data dan beragam paket lainnya. Nantinya pembelian akan dipotong melalui pulsa ataupun menggunakan metode pembayaran lainnya yang disediakan Tri untuk mempermudah para konsumennya.

Terlepas dari semua keuntungan menggunakan kartu Tri, anda tetap harus memperhatikan masalah jangkauan sinyal yang notabennya belum sebaik Telkomsel, Indosat, ataupun XL. Meskipun begitu, kartu Tri tetap menjadi kartu dengan paket termurah di Indonesia.

Kesimpulan

Meskipun sudah mengetahui 0895 merupakan nomor dari kartu Tri, namun anda tetap harus hati-hati jika dihubungi oleh nomor yang tidak dikenal. Sebab ada banyak kasus hipnotis via Telepon yang nantinya akan meminta korban untuk mengirimkan pulsa ataupun transfer uang.

Apabila ada telepon dari nomor yang tidak dikenal kami sarankan untuk tidak langsung diangkat. Lebih baik menolaknya, lalu mengirimkan SMS atuapun Whatsapp ke nomor tersebut untuk mengetahui pemilik kartu.

Nah cukup sekian informasi mengenai nomor 0895 sebenarnya nomor dari kartu apa. Semoga informasi singkat di atas bisa menjadi referensi dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi dan beragam artikel lainnya.